Kompas TV nasional peristiwa

Masih Ada yang Ngeyel Catwalk di Zebra Cross di CFW, Petugas Serukan Larangan Ngonten di Badan Jalan

Kompas.tv - 27 Juli 2022, 18:00 WIB
masih-ada-yang-ngeyel-catwalk-di-zebra-cross-di-cfw-petugas-serukan-larangan-ngonten-di-badan-jalan
Kerumunan orang yang ingin menyaksikan fenomena Citayam Fashion Week (CFW) di kawasan Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2022). (Sumber: ANTARA/Ilham Kausar)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Petugas gabungan dari TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memantau dan menjaga kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, lokasi digelarnya Citayam Fashion Week.

Satpol PP dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga turun ke jalan untuk menertibkan pengunjung.

Menurut pantauan Kompas TV, Rabu (27/7/2022), kawasan tersebut saat ini terpantau ramai. Namun, dengan adanya petugas yang menjaga, keramaian tersebut berlangsung di trotoar dan tidak sampai riuh di badan jalan seperti sebelumnya.

Baca Juga: Biar Tak Macet, Polisi Usul Citayam Fashion Week Digelar saat CFD, Setuju?

Sebelumnya, pengunjung yang memadati area Citayam Fashion Week berbondong-bondong melakukan aksi catwalk di atas zebra cross atau tempat penyeberangan jalan.

Hal ini tentunya membuat pengguna jalan lain terganggu hingga melancarkan protes.

Meski sudah dijaga oleh petugas gabungan, masih ada beberapa pengunjung yang ngeyel atau tidak mau kalah dan masih menggunakan zebra cross untuk melakukan catwalk dan fashion show.


Oleh karenanya, imbauan dan larangan ngonten di atas zebra cross terus diserukan oleh petugas. Pengunjung yang ingin berfoto diharapkan dapat memanfaatkan trotoar saja.

“Kami dari tiga pilar Kecamatan Tanah Abang mengimbau kepada adik-adik kakak-kakak sekalian, Bapak Ibu, untuk tidak menggunakan zebra cross untuk tidak membuat konten atau membuat video,” seru petugas.

“Silakan berfoto dan ber-selfie di trotoar. Gunakan fasilitas umum sesuai peruntukannya. Jangan membahayakan diri sendiri atau pun orang lain,” sambungnya.

Baca Juga: Ricuh Penertiban Parkir Liar, Warga Berharap Citayam Fashion Week Tak Ganggu Fasilitas Umum

Lebih lanjut, petugas meminta pengunjung untuk tetap tertib dan menghargai pengguna jalan lain, serta menjaga kebersihan.

Tak lupa, petugas juga mengingatkan pengunjung untuk waspada terhadap kejahatan di jalan, termasuk salah satunya, pencurian.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Citayam Fashion Week ditutup hari ini. Kabar ini dengan segera dibantah oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Riza mengatakan bahwa pihaknya tidak dapat serta-merta menutup gelaran Citayam Fashion Week karena harus mencari pengganti tempat terlebih dahulu.

“Belum (ada penutupan). Tadi saya bilang, tolong dijaga ketertibannya. Jangan parkir sembarangan di situ, apalagi menggunakan bahu jalan, jalur sepeda, trotoar,” terang Riza, Rabu (27/7).

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x