Kompas TV entertainment lifestyle

Biar Tak Macet, Polisi Usul Citayam Fashion Week Digelar saat CFD, Setuju?

Kompas.tv - 27 Juli 2022, 16:44 WIB
biar-tak-macet-polisi-usul-citayam-fashion-week-digelar-saat-cfd-setuju
Kerumunan orang yang ingin menyaksikan fenomena Citayam Fashion Week (CFW) di kawasan Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2022). Polda Metro Jaya mengusulkan agar CFW digelar hanya saat Car Free Day (CFD). (Sumber: ANTARA/Ilham Kausar)
Penulis : Dian Nita | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya memberikan usulan agar Citayam Fashion Week digelar hanya saat Car Free Day (CFD) untuk menghindari adanya kemacetan.

Warga yang melewati kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, memang mulai mengeluhkan adanya kemacetan arus lalu lintas karena banyak anak muda yang catwalk di zebra cross, imbas dari Citayam Fashion Week.

“Ini memang dari Ditlantas Polda Metro Jaya ini menyampaikan usul saran kepada Pemda, kiranya kegiatan ini diberlakukan pada CFD,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangannya, Rabu (27/7/2022).

Zulpan menyebut, Polda Metro Jaya masih akan membahas lebih lanjut terkait usulan tersebut bersama Pemprov DKI terkait persoalan ini.

Baca Juga: Bonge Klarifikasi Soal Uang Rp500 Juta dari Baim Wong: Sepeserpun Enggak Nerima

“Sehingga tidak ganggu arus lalin yang lain. Tentunya ini masih kita bicarakan dengan Pemda agar terjadi kesepakatan antara kita dan Pemda untuk penerapan aturan di sana,” jelas Zulpan.


Hal ini dilakukan oleh Polda Metro Jaya agar anak muda di Citayam Fashion Week tetap bisa menyalurkan kreativitas tanpa menyebabkan terhambatnya arus lalu lintas.

“Artinya untuk mendukung semua orang, karena kita melihat semakin banyak orang yang ke sana. Tentunya hal yang bagus. Tetapi juga dampak kemacetan yang ditimbulkan menjadi perhatian kita semua,” kata Zulpan.

Selain digelar hanya saat CFD, Polda Metro Jaya juga akan menempatkan sejumlah personel di lokasi untuk menjaga ketertiban.

Baca Juga: Setelah Minta Maaf, Sambil Menahan Tangis, Baim Wong Bantah Cari Keuntungan dari Orang Miskin

“Polda Metro Jaya sebagai penanggung jawab keamanan bekerja sama dengan Pemda DKI, dalam hal ini Satpol PP. Kita akan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang datang ke sana," ucap Zulpan.

"Kemudian juga kita harapkan dengan keberadaan petugas di sana, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” lanjutnya.

Diberitakan Kompas TV sebelumnya, seorang pengemudi motor protes atas fashion show yang digelar di zebra cross kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga: Jalan Macet Karena CFW, Pengemudi Motor Ngamuk: "Kasih Jalan Dong, Mau Makan Aja Susah Kita"!

Pengendara motor tersebut meminta jalan akibat kesulitan melintas karena membludaknya animo remaja di Citayam Fashion Week.

Alhasil, polisi akhirnya menutup zebra cross di kawasan Dukuh Atas. Dua unit mobil patroli juga diparkir di sisi zebra cross, sehingga tidak bisa digunakan untuk melakukan fashion show.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x