Kompas TV nasional peristiwa

Kuasa Hukum Bechi Minta Persidangan Kliennya Dilakukan di Jombang

Kompas.tv - 25 Juli 2022, 19:24 WIB
kuasa-hukum-bechi-minta-persidangan-kliennya-dilakukan-di-jombang
Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Bechi, tersangka kasus dugaan pencabulan santriwati di Ponpes Shiddiqiyyah, Jombang, Jawa Timur. (Sumber: Tribun Style)

SURABAYA, KOMPAS.TV - Kuasa Hukum Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi, Rio Ramabagaskara meminta persidangan kliennya dilakukan di Jombang.

Pasalnya, kliennya dalam proses persidangan yang dijalani tidak dihadirkan langsung di Pengadilan Negeri Surabaya alias secara online atau daring.

Demikian Rio Ramabagaskara dalam keterangannya pada sidang pembacaan eksepsi oleh terdakwa kasus dugaan pencabulan santri, Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi, Senin (25/7/2022).

“Ternyata di Jombang dipindah ke Surabaya, dalam posisi yang konon katanya tidak stabil secara keamanan di Jombang dipindah ke Surabaya. Tetapi di Surabaya ternyata masih dibuat juga secara online jadi agak aneh gitu loh,” kata Rio Ramabagaskara.

Baca Juga: Bechi Tersangka Pencabulan Ditangkap, Kompolnas: Polda Jatim Wujudkan Negara Hadir

Sebagaimana diberitakan KOMPAS, persidangan Bechi memang sejak awal diagendakan untuk digelar di PN Surabaya.

“Kenapa persidangan di Surabaya, ini terkait dengan kondusivitas,” ucap Aspidum Kejati Jatim Sofyan Selle pada Jumat (8/7/2022).

Terhadap Bechi, Sofyan pun mengatakan ada tiga pasal yang akan menjeratnya dalam kasus pencabulan terhadap santriwati.

“Tentunya dengan adanya penyerahan tersangka dan barang bukti pada kesempatan pertama ini kami akan segera limpahkan ke Pengadilan Negeri Surabaya dan akan kami tindaklanjuti dengan persidangan,” ucap Sofyan Selle.

Sofyan lebih lanjut menambahkan, terhadap tersangka Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) pihaknya akan mendakwanya dengan tiga pasal. Pertama, kata Sofyan, Pasal 285 KUHP, Pasal 289 KUHP dan Pasal 294 KUHP.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x