Kompas TV nasional peristiwa

Pesan Jokowi untuk Pembangunan di Labuan Bajo: Yang Penting Mensejahterakan Masyarakat

Kompas.tv - 21 Juli 2022, 10:49 WIB
pesan-jokowi-untuk-pembangunan-di-labuan-bajo-yang-penting-mensejahterakan-masyarakat
Presiden Jokowi Resmikan Bandar Udara Komodo Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, NTT (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

LABUANBAJO, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menekankan pembangunan yang dilakukan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, harus bisa mensejahterakan masyarakat setempat.

Pernyataan itu disampaikan Presiden Jokowi dalam peresmian Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/7/2022).

“Paling penting bisa mensejahterakan masyarakat kita, utamanya, khususnya, masyarakat Nusa Tenggara Timur,” ucap Jokowi.

Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut, terus mencari tahu apa yang kurang dan dapat dioptimalkan untuk Labuan Bajo.

Baca Juga: Kunjungan Wisata ke Labuan Bajo Capai 65.362 tapi Pendapatan Asli Daerah Masih Minim

Saat ini menurutnya, jalan-jalan sudah diperlebar dan diperpanjang hingga pelabuhan dipindah ke lokasi lebih strategis.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga menuturkan sejumlah destinasi wisata yang ada di Labuan Bajo juga sudah dipercantik.


“Labuan Bajo ini komplit, budaya ada, pemandangan sangat bagus, pantainya cantik, dan di dunia yang enggak ada, enggak ada di tempat lain itu ada, yaitu komodo yang ada di Pulau Komodo dan Pulau Rinca,” ucap Jokowi.

Menurut Jokowi, bekal dasar yang dimiliki Labuan Bajo hingga pembangunan yang telah dioptimalkan sepatutnya menjadi kekuatan untuk membuat masyarakatnya sejahtera.

Baca Juga: Kapal Wisata Tenggelam di Labuan Bajo, Sandiaga Uno Soroti Hal Ini

“Kekuatan Inilah yang harus kita pakai untuk mensejahterakan rakyat kita di sini, oleh sebab itu, fasilitas yang kurang, terus akan kita perbaiki,” kata Jokowi.

“Ini Bandara Komodo, terminal sudah diperlebar, masih kurang ya diperlebar lagi, kalau nanti semakin penuh, semakin penuh ya harus diperluas lagi.”

Jokowi pun merespons pernyataan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang menyampaikan runway Bandara Komodo Labuan Bajo masih kurang panjang.

Baca Juga: Wisata Labuan Bajo Terus Dibenahi agar Bisa Tampung Banyak Wisatawan Delegasi KTT G20

“Kemudian tadi Menteri Perhubungan menyampaikan runwaynya masih kurang, kalau ditambah 100 meter sudah weight body bisa masuk, ya tambah, kalau nggak bisa tahun ini, maksimal tahun depan harus selesai,” ujar Jokowi.

“Sehingga pesawat-pesawat yang penerbangan langsung dari mancanegara bisa langsung turun di Labuan Bajo, kita harapkan dengan tambahnya turis baik dari mancanegara maupun wisatawan nusantara, Labuan Bajo semakin dikenal.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x