Kompas TV nasional politik

Nasdem Bocorkan Alasan Dukung Anies di Pilpres 2024

Kompas.tv - 18 Juli 2022, 11:06 WIB
nasdem-bocorkan-alasan-dukung-anies-di-pilpres-2024
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (8/7/22). (Sumber: Kompas.tv/Hasya Nindita)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP Partai Nasdem Zulfan Lindan menjelaskan, alasan pihaknya mendukung Gubernur Jakarta Anies Baswedan pada gelaran Pilpres 2024 mendatang. Salah satu alasannya, karena di Pulau Sumatera nama Anies menjadi pilihan teratas dari seluruh pemilih di pesta demokrasi nanti. 

"Hasil penelusuran dengan insting komite dan diskusi di daerah-daerah itu, Anies itu bisa sapu bersih Sumatera," kata Zulfan Minggu (17/7/2022) seperti dikutip dari Kompas.com

Baca Juga: Undang Ribuan Ibu-Ibu PKK di JIS, Anies: Inilah Orang-Orang yang Berjasa

Ia memprediksi, Anies akan mengalami kekalahan di Jawa Tengah. Namun akan menang di Jawa Barat. Lebih lanjut, kata Zulfan, Nasdem juga menyoroti fenomena jika Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipasangkan dengan Anies. 


 

Hal itu menurutnya akan terjadi kecocokan dan berpotensi menang karena AHY juga berpotensi memenangkan suara di Jawa Timur. 

"Nah saya kira kalau terjadi antara Anies dan AHY ini selesai," ujarnya. 

Zulfan menegaskan, Nasdem akan memilih satu di antara tiga nama yang sudah dibeberkan ke publik terkait Pilpres yaitu Anies, lalu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. 

"Memang ada tiga, jadi sabar-sabar lah menunggu, mana dari yang tiga ini yang keluar," katanya.  

Diketahui, Ketiga nama itu merupakan figur kandidat capres yang dipilih dari hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem pada Rabu (15/6/2022) hingga (17/6/2022) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. 

Baca Juga: Anies Pamerkan Arsitektur dan Interior Perpustakaan Jakarta yang Tengah Viral

Sementara itu, hingga saat ini Partai Nasdem belum membangun koalisi dengan parpol lain. Partai Nasdem mesti membangun koalisi untuk memenuhi ambang batas syarat pengusungan capres dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x