Kompas TV nasional update

Dua Tahun setelah Kematian Putrinya di Arab Saudi, Ibu TKW Asal Cianjur Bersurat kepada Jokowi

Kompas.tv - 25 Juni 2022, 08:11 WIB
dua-tahun-setelah-kematian-putrinya-di-arab-saudi-ibu-tkw-asal-cianjur-bersurat-kepada-jokowi
Seorang warga Cianjur, Jawa Barat, Ai Rukiah (59), memberanikan diri menulis surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah dua tahun menanti kejelasan kasus kematian anaknya. (Sumber: DPC Astakira Cianjur via Kompas.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

CIANJUR, KOMPAS.TV – Seorang warga Cianjur, Jawa Barat, Ai Rukiah (59), memberanikan diri menulis surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah dua tahun menanti kejelasan kasus kematian anaknya di Arab Saudi.

Dua tahun lalu, anak Ai Rukiah yang bernama Evi Noviyanti (36) ditemukan meninggal dunia di halaman salah satu rumah sakit di Arab Saudi.

Evi merupakan tenaga kerja wanita (TKW) yang bekerja di negara tersebut, dan diduga dibunuh.

Namun, hingga sekarang kasus dugaan pembunuhan yang dialami putri kesayangannya itu tak kunjung menemukan titik terang.

Ai pun memberanikan diri menulis selembar surat yang ditujukan kepada Presiden Jokowi.

Di atas kertas putih bergaris itu, perempuan paruh baya ini mencurahkan isi hatinya sebagai seorang ibu yang kehilangan putrinya.

Ia sekaligus memohon orang nomor satu di Indonesia itu mendorong pengungkapan kasus anaknya yang meninggal di Arab Saudi pada 2020 itu.


Baca Juga: TKW Korban Tabrak Lari di Malaysia di Pulangkan ke Indonesia

"Anak saya diduga dibunuh, dan sekarang kasusnya sedang ditangani di sana. Tapi, sampai sekarang, sudah dua tahun lebih belum ada kejelasan," kata Ai kepada wartawan, Jumat (24/6/2022).

Padahal, lanjut dia, dirinya telah menempuh berbagai upaya, termasuk mengirimkan seluruh dokumen kelengkapan yang dibutuhkan terkait penanganan kasus tersebut sebagaimana diminta pihak otoritas setempat melalui KBRI.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x