Kompas TV nasional peristiwa

Tinjau ke Lokasi, Dirlantas Polda Metro Pastikan Tol Becakayu Tidak Ambles seperti Video Viral

Kompas.tv - 14 Juni 2022, 17:27 WIB
tinjau-ke-lokasi-dirlantas-polda-metro-pastikan-tol-becakayu-tidak-ambles-seperti-video-viral
Salah satu wilayah di Tol Becakayu yang dinarasikan ambles, tampak tinggi terowongan terlihat pendek sebatas tinggi mobil. (Sumber: Kompas.com/Dokumentasi Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya memastikan tidak ada penurunan dalam pemasangan box girder kereta cepat Jakarta-Bandung seperti yang viral dengan narasi Tol Becakayu di Bekasi ambles.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan dirinya telah meninjau langsung pemasangan box girder kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di jembatan Antilope, Bekasi.

Menurutnya pemasangan box girder membuat jembatan penghubung Jatiwaringin dengan Kalimalang hanya bisa dilewati kendaraan dengan ketinggian maksimal sekitar 1,7 meter.

Baca Juga: Viral Video 'Tol Becakayu Ambles', Bina Marga: Konten Pemasangan Grider Box Proyek KCIC di Bekasi

Sambodo memastikan video viral dengan narasi Tol Becakayu ambles tidak benar, karena pemasangan box girder memang dekat dengan jembatan.

Ia juga menjelasakan pihak proyek akan menyiapkan jembatan pengganti agar kendaraan bisa melintas. 

Sementara jembatan Antilope yang menghubungkan Jatiwaringin dengan Kalimalang hanya bisa dilewati kendaraan dengan ketinggian maksimal sekitar 1,7 meter, seperti sepeda motor dan mobil sedan.

Untuk kendaraan besar akan disediakan jembatan penghubung yang jaraknya kurang lebih 50 meter dari jembatan Antilope Bekasi, sehingga pengendara nantinya tidak mencari jalan lain seperti yang terjadi saat ini.

Baca Juga: Tol Becakayu Dibangun Sejak 1996, Luhut: Kita Mau Tuntaskan




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x