Kompas TV nasional peristiwa

Mengenal Geraldine Beldi, Orang Pertama yang Menemukan Jenazah Eril di Bendungan Engehalde

Kompas.tv - 12 Juni 2022, 05:35 WIB
mengenal-geraldine-beldi-orang-pertama-yang-menemukan-jenazah-eril-di-bendungan-engehalde
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada Geraldine Beldi, seorang guru SD yang menjadi orang pertama yang menemukan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, Sabtu (11/6/2022). (Sumber: Instagram Ridwan Kamil)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

BERN, KOMPAS.TV - Seperti hari-hari biasanya, Geraldine Beldi berjalan kaki melewati jembatan di atas Bendungan Engehalde, Bern, Swiss untuk pergi ke tempatnya bekerja.

Namun Rabu pagi (8/6/2022), tak seperti hari biasa. Ia melihat sesosok jasad di pintu air Bendungan Engehalde.

Hari itu menjadi akhir dari penyelidikan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare, Swiss. Ia pun menelepon kepolisian untuk menginformasikan apa yang dilihatnya. 

Baca Juga: Inilah Arti Al Mumtadz, Masjid yang Dibangun Ridwan Kamil di Samping Makam Eril

Beldi adalah seorang guru SD. Jika dilihat dari penelusuran peta di mesin pencari, di lokasi Bendungan Engehalde terdapat satu sekolah bernama Christian School Bern. Sedangkan di tepi lain Sungai Aare terdapat pemukiman warga.

Nama Geraldine Beldi menjadi terkenal setelah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah fakta lain dari ditemukannya jenazah Eril, putra sulungnya yang hilang di Sungai Aare, Kamis (26/5) akhir Mei lalu.

Beldi adalah orang pertama yang menemukan jenazah Eril di Bendungan Engehalde.

"Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar. Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik," tulis Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya, Sabtu (11/6/2022).

Baca Juga: Isi Obrolan Ridwan Kamil dengan Geraldine Beldi, Guru SD yang Menemukan Jenazah Eril

Informasi orang pertama ini diketahui Ridwan Kamil dalam proses pemulangan jenazah Eril. Ia pun meminta timnya mencari guru tersebut.

Ridwan Kamil menyatakan sebelum pulang ke Indonesia, dirinya punya kewajiban untuk mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas jasa Geraldine yang telah menghubungi kepolisian Swiss. 

"Alhamdulillah, menunggu selesai ia (Geraldine Beldi) mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," tulis Ridwan Kamil.

Baca Juga: Ridwan Kamil Berterima Kasih pada Geraldine Beldi, Guru SD Asal Swiss yang Temukan Eril di Engehalde



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x