Kompas TV nasional peristiwa

10 Penumpang Helikopter Puskesmas Keliling yang Jatuh di Mimika Selamat, 1 Orang Masih Hilang

Kompas.tv - 8 Juni 2022, 18:55 WIB
10-penumpang-helikopter-puskesmas-keliling-yang-jatuh-di-mimika-selamat-1-orang-masih-hilang
Tim penyelamatan gabungan melakukan evakuasi korban jatuhnya helikopter Bell 412 PK-DAR yang digunakan untuk puskesmas keliling di Distrik Jila, Mimika, Papua, Rabu (8/6/2022). (Sumber: Dok. Tim SAR Timika)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

TIMIKA, KOMPAS.TV - Tim SAR gabungan melakukan evakuasi 11 penumpang helikopter Bell 412 dengan registrasi PK-DAR yang jatuh di daerah Distrik Jila, Mimika, Papua, Rabu (8/6/2022).

Kepala Kantor SAR Timika George L Mercy Randang menjelaskan, tim sudah mengetahui lokasi jatuhnya heli. Saat ini upaya penyelamatan sedang dilakukan.

Menurut George, pihaknya telah menerima telepon satelit dari pilot helikopter yang menyebut sebanyak 10 penumpang berada dalam keadaan selamat. 

Baca Juga: Kantor Pos Mimika Mulai Salurkan BLT Minyak Goreng Bagi Warga Penerima

Sedangkan satu orang belum diketahui kondisinya karena terlempar keluar saat helikopter jatuh.

Para penumpang pesawat terdiri dari 2 pilot, 6 orang dewasa dan 3 anak-anak. 

"Kapten Beny (pilot) menyampaikan kondisinya 10 selamat dan 1 infant belum tahu kondisinya (karena terlempar keluar)," ujar George dalam pesan tertulisnya, Rabu (8/6/2022).

George menjelaskan, musibah itu terjadi saat helikopter yang mengangkut petugas kesehatan itu terbang dari Distrik Jila menuju Timika, ibu kota Kabupaten Mimika, Papua pada pukul 08.53 WIT. 

Saat itu, heli yang membawa pasien dari wilayah pedalaman di Distrik Jila menuju Timika terhalang cuaca buruk. Pilot kemudian mencoba mendarat darurat.

Baca Juga: Detik-detik Helikopter Rusia Terbelah Dua usai Ditembak Rudal Canggih Inggris "Starstreak"



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x