Kompas TV nasional peristiwa

Deretan Pejabat Hadiri Sidang Promosi Doktoral Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Kompas.tv - 6 Juni 2022, 14:49 WIB
deretan-pejabat-hadiri-sidang-promosi-doktoral-sekjen-pdip-hasto-kristiyanto
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mempertahankan disertasinya dalam sidang promosi Doktoral di Universitas Pertahanan, Senin (6/6/2022). (Sumber: istimewa)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMAS. TV – Sejumlah tokoh elite politik Indonesia menghadiri siding promosi doktoral Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto, di Aula Merah Putih, Universitas Pertahanan, Bogor, Senin (6/6/2022).

Tampak hadir Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Sejumlah Menteri dan Kepala Lembaga.

Para menteri yang hadir antara lain Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Kepala Bapennas Suhars Monoarfa, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Menteri Kominfo Johnny G Plate, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Baca Juga: Hasto Sebut PDIP Tidak Khawatir Sejumlah Parpol Sudah Berkoalisi, Ini Alasannya

Selain itu hadir juga Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Isma Yatun dan  Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto, Anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto.  

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto akan menjalani sidang promosi Doktoral di Universitas Pertahanan (Unhan) Sentul Bogor, Jawa Barat, Senin (6/6/2022).

Sebagai calon Doktor Unhan, Hasto mengangkat tema "Diskursus Pemikiran Politik Soekarno dan Relevansinya Terhadap Pertahanan Negara" dalam program desertasinya. Hasto akan menghadapi 13 penguji bergelar Profesor termasuk di dalamnya, Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Respons Sekjen PDIP Soal Anak Anggota DPR Dianiaya Ketua Pemuda Bravo Lima

Sidang promosi doktoral Hasto dilaksanakan pukul 13.00 WIB. Dari pantauan di lokasi tampak ribuan karangan bunga membanjiri komplek Unhan. Karangan bunga tersebut tampak terpajang sejak masuk gerbang komplek Unhan sampai Aula Merah Putih, lokasi di mana Hasto melaksanakan sidang promosi di bidang ilmu pertahanan.

Karangan bunga itu datang dari pelbagai kalangan mulai dari pejabat tinggi negara, tokoh nasional, Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan para pengurus PDIP dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten/kota. Misalnya dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menko PMK Muhadjir Effendy.

Menurut Hasto, Megawati Soekarnoputri yang akan menjadi salah satu penguji dalam sidang itu, sudah memberi “tekanan” kepadanya. Terlebih, Megawati sempat berseloroh akan memberikan pertanyaan yang sulit.

Baca Juga: Jawab Hasto Kristiyanto Soal Suara PDIP Naik Jika Usung Ganjar Pranowo bukan Puan

"Deg-degan itu, biasalah hidup,” kata Hasto sambil tersenyum menjawab wartawan di sela gladi resik sidang terbuka di Kampus Unhan, Sentul, Bogor, Minggu (5/6/2022).

“Deg-degan iya dong. (Apalagi) ditambahkan sama Bu Mega, 'Pokoknya saya akan kasih pertanyaan yang sangat sulit'. Jadi deg-degan,” kata Hasto.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x