Kompas TV nasional update

Ingat! Tidak Ada Lagi Penjualan TIket Feri di Pelabuhan, Ini Daftar Mitra yang Jual Secara Online

Kompas.tv - 4 Mei 2022, 18:55 WIB
ingat-tidak-ada-lagi-penjualan-tiket-feri-di-pelabuhan-ini-daftar-mitra-yang-jual-secara-online
Sebuah kapal feri milik PT ASDP Indonesia Ferry yang akan mengangkut pemudik. (Sumber: PT ASDP Indonesia Ferry)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry mengingatkan warga yang akan melakukan perjalanan pada arus balik Lebaran 2022 untuk membeli tiket secara online.

Direktur Utama (Dirut) PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi mengatakan, pada arus balik mendatang, tidak ada lagi tiket kapal yang dijual di pelabuhan.

"Mohon persiapkan perjalanan arus balik dengan baik," katanya. 

"Ingat, tidak ada lagi penjualan tiket di pelabuhan, dan pastikan beli tiket feri hanya di website dan aplikasi FERIZY atau di mitra resmi ASDP," kata dia melalui keterangan tertulis, Rabu (4/5/2022).

Ira juga menyebut sejumlah mitra resmi ASDP tersebut, di antaranya adalah Indomaret, Alfamaret, Agen BRILink dan Agen Finpay. 

Mengenai waktu pemesanan tiket secara online, lanjut Ira, adalah minimal sehari sebelum keberangkatan atau maksimal 60 hari sebelum berangkat.

Baca Juga: ASDP Prediksi Peningkatan Arus Balik Mulai 6 Mei, Puncaknya H+5 dengan Jumlah Pejalan Kaki 17 Ribu

"Untuk memastikan ketersediaan tiket dan memperlancar pelayanan di pelabuhan, pastikan sudah membeli tiket minimal 1 hari atau maksimal 60 hari sebelum keberangkatan," tuturnya lagi.

Selanjutnya, ia juga mengingatkan agar calon penumpang atau pelaku perjalanan datang ke pelabuhan tiga jam sebelum waktu keberangkatan.

Masyarakat juga diimbau mematuhi petunjuk dari petugas di lapangan. Selain itu, penerapan protokol kesehatan juga diimbau tetap dilaksanakan dengan baik.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x