Kompas TV nasional peristiwa

Kisah Penumpang Feri Sebabkan Antrean Panjang karena Tak Mengerti Cara Pesan Tiket

Kompas.tv - 29 April 2022, 11:29 WIB
kisah-penumpang-feri-sebabkan-antrean-panjang-karena-tak-mengerti-cara-pesan-tiket
Ilustrasi. Mulai 1 Desember 2021, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melakukan pengetatan persyaratan penyeberangan yakni hanya melayani penumpang dengan e-ticket Ferizy. (Sumber: Dok. ASDP Indonesia Ferry)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS. TV – Sebelum Anda menggunakan transportasi umum untuk perjalanan mudik, sebaiknya persiapkan dulu segala sesuatunya, terutama yang paling penting adalah kepemilikan tiket.

Jangan sampai karena tidak mempersiapkan tiket, Anda menyebabkan antrean panjang dan ketidaknyamanan penumpang lain, seperti cerita yang terjadi di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali pada Kamis (29/4/2022) malam.

Di salah satu pintu masuk penukaran tiket di pelabuhan tersebut, antrean kendaraan tampak tertahan dan lebih padat dibanding pintu lainnya.

Ternyata penyebab antrean tersebut adalah sebuah mobil minibus yang ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya.

Usut punya usut, sang pemilik mobil terpaksa meninggalkan kendaraannya untuk membeli tiket masuk kapal.

Tak pelak, ulahnya tersebut sempat membuat emosi para calon penumpang lain yang kendaraannya berbaris mengantre untuk dapat masuk ke pelabuhan.

Baca Juga: Ingat! Mulai Desember, 4 Pelabuhan Ini Hanya Layani Penumpang dengan e-Ticket Ferizy

Muchlish, sang pemilik mobil, mengaku tidak mengerti tata cara membeli tiket untuk naik kapal feri. Dia tidak mengetahui bahwa tiket kapal sekarang harus dipesan secara online.

Muchlish menyangka, dia bisa membeli tiket secara langsung di tempat ketika hendak memasuki kapal.

“Gak ngerti. Saya kira beli tiketnya di sini. Ternyata, sampai di sini nggak boleh dibuka mas, kalau tidak ada tiket,” ujar warga Probolinggo, Jawa Timur itu.

Muchlish mengungkapkan kekeliruan tersebut terjadi karena dirinya sudah lama tidak pernah lagi menggunakan kapal feri untuk transportasi. Karena itu, dia tidak mengetahui bahwa penumpang kapal feri mesti memesan tiket secara online.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x