Kompas TV nasional update

Catat! Call Center dan Nomor Penting untuk Pemudik Arah Jakarta-Merak

Kompas.tv - 28 April 2022, 11:04 WIB
catat-call-center-dan-nomor-penting-untuk-pemudik-arah-jakarta-merak
Ilustrasi antrean kendaraan di Pelabuhan Merak, Banten. Untuk berjaga-jaga, pemudik yang tengah menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Pelabuhan Merak sebaiknya mencatat sejumlah nomor penting atau call center yang akan bermanfaat saat mengalami kendala. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemudik dari Jakarta menuju Pelabuhan Merak, Banten, wajib mengetahui dan mencatat sejumlah nomor penting yang dibutuhkan untuk keadaan darurat.

Apalagi, jalur mudik Jakarta-Merak termasuk yang paling parah tingkat kemacetannya dalam beberapa hari terakhir.

Melansir Kompas.com, Kamis (28/4/2022), kepadatan di ruas Tol Jakarta-Tangerang hingga Tol Tangerang-Merak disinyalir merupakan imbas dari antrean kendaraan di Pelabuhan Merak.

Maka dari itu, jika pemudik yang melintasi jalur tersebut, maka tak ada salahnya mencatat call center atau nomor-nomor penting berikut untuk berjaga-jaga.

Baca Juga: Cerita Buruh Panggul Pelabuhan Merak, Sehari Cuma Dapat Rp30.000 dari Pemudik

Call Center Tol Jakarta-Tangerang

Ketika menemui kendala atau masalah sepanjang perjalanan di Tol Jakarta-Tangerang, pemudik dapat menghubungi call center PT Jasa Marga selaku pengelola jalan bebas hambatan itu.

Call center Jasa Marga terbuka selama 24 jam dengan nomor 14080 atau bisa juga lewat nomor telepon (6221) 5575 3904/6237, fax (6221) 5575 4029.

Selain itu, Jasa Marga juga menyediakan layanan email [email protected] bagi pengguna jalan tol kelolaannya.

Baca Juga: Antisipasi Puncak Arus Mudik Kamis Besok, Polri Tambah Tim Brimob di Merak

Call Center Tol Tangerang-Merak

Sementara itu, Tol Tangerang-Merak dikelola oleh PT Astra International Tbk, melalui anak usahanya yakni PT Marga Mandalasakti.

Jadi, apablia mengalami kendala di Tol Tangerang-Merak, pemudik dapat mengontak call center PT Marga Mandalasakti di (62-254) 20 78 78 atau 0800 1777 879 yang bebas pulsa.

Lebih lanjut, PT Marga Mandalasakti juga memiliki layanan pengguna melalui email [email protected] dan menyediakan layanan derek gratis.

Call Center Pelabuhan Merak

Layanan Call center Pelabuhan Merak disediakan oleh operatornya yakni PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Beroperasi 24 jam, call center Pelabuhan Merak dapat dikontak oleh pemudik lewat nomor telepon (021) 191 atau pesan singkat (SMS) 08111-021191.

Tak hanya di Pelabuhan Merak, call center tersebut juga bisa digunakan bagi pelaku perjalanan yang berada di Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Baca Juga: Menko PMK Imbau Pemudik Lewat Pelabuhan Merak Berangkat Lebih Awal: Jangan Tunggu Puncak Mudik

Nomor-nomor Penting Lainnya

Selain call center di atas, berikut beberapa nomor penting lainnya yang perlu dicatat oleh pemudik jika mengalami kendala dalam perjalanannya.

  • Pertamina: 135
  • Pemadam Kebakaran: 113
  • Kepolisian: 110
  • Basarnas: 115
  • Ambulans/Kemenkes: 119
  • BNPB: 117
  • Kementerian PUPR: 158
  • Kemenhub: 151


Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x