Kompas TV nasional sosial

KAI Logistik Gelar Program Pengiriman Motor Gratis, Ini Syarat dan Cara Pendaftarannya

Kompas.tv - 25 April 2022, 18:33 WIB
kai-logistik-gelar-program-pengiriman-motor-gratis-ini-syarat-dan-cara-pendaftarannya
Barisan sepeda motor yang telah dikemas dan siap untuk dikirim oleh KAI Logistik. PT Kereta Api Logistik (KAI Logistik) menggelar program Mudik Motor Gratis (Motis). (Sumber: KOMPAS.com/Janlika Putri)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Untuk mencegah lonjakan pemudik sepeda motor, PT Kereta Api Logistik (KAI Logistik) bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar program Mudik Motor Gratis (Motis).

Lewat program Motis, KAI Logistik menyediakan jasa pengiriman sepeda motor gratis bagi setiap orang yang akan pulang ke kampung halaman dengan transportasi umum.

Tentunya, untuk bisa mengikuti program tersebut, pemudik harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu dan memenuhi sejumlah persyaratannya.

Baca Juga: Harga Tiket Bus Hingga Pesawat Meroket, Mudik Gratis dan Mudik Pakai Motor Jadi Pilihan

Syarat Program Motis KAI Logistik

Melansir akun Instagram resmi Direktorat Jenderal Perkeretaapian @ditjenperkeretaapian, ada beberapa syarat yang mesti dipenuhi oleh setiap orang hendak mengikuti program Motis.

  1. Sudah memiliki tiket mudik, baik dengan kereta api, bus, maupun agen travel
  2. Menunjukan bukti atau sertifikat vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster
  3. Bisa juga menunjukan hasil negatif tes PCR (2x24 jam) atau Antigen (1x24 jam) bagi yang masih dalam status vaksinasi Covid-19 dosis kedua
  4. Setiap pemudik dengan satu nomor induk kependudukan (NIK) hanya bisa sekali mendaftarkan diri dalam program Motis dan untuk satu kendaraan saja

Pendaftaran Program Motis

Dalam siaran langsung di akun Instagram @ditjenperkeretaapian, Senin (25/4/2022), Direktur Utama KAI Logistik Ahmad Malik Syah telah menjelaskan pendaftaran program Motis.

Malik mengatakan, langkah pertama untuk mendaftarkan diri dalam program Motis adalah dengan membuka laman registrasinya di bit.ly/motis2022.

Di laman tersebut, pemudik diminta untuk mengisi data diri secara lengkap dan informasi terkait jadwal keberangkatannya nanti.

"Lalu upload file tiket kereta api, bus, atau travel yang dimiliki serta STNK (surat tanda nomor kendaraan)," jelas Malik, Senin.

Baca Juga: 6 Ribuan Pemudik Berangkat dari Gambir Hari Ini, PT KAI Sebut Ada Peningkatan



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x