Kompas TV nasional sosial

Bagi-Bagi Rezeki di Bulan Suci, dari Fans Iwan Fals sampai Pendukung Erick Thohir

Kompas.tv - 25 April 2022, 04:05 WIB
bagi-bagi-rezeki-di-bulan-suci-dari-fans-iwan-fals-sampai-pendukung-erick-thohir
Relawan Erick Thohir memberikan bingkisan kepada marbot masjid di Banten (Sumber: Antara )
Penulis : Iman Firdaus | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bulan Ramadan senantiasa dimanfaatkan oleh berbagai elemen masyarakat untuk berbagi rezeki. Mulai dari perorangan hingga instansi pemerintah, dari mulai penggemar musisi sampai pendukung calon presiden.

Ditambah, pandemi Covid-19 yang mulai melandai sehingga semangat berbagi itu terlihat meriah.

Dikutif dari Antara, penggemar Iwan Fals yang tergabung dalam wadah Orang Indonesia atau OI Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, misalnya, membagikan makanan dan minuman berbuka puasa atau takjil kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Dua Petung.

Ketua Badan Pengurus Kabupaten atau BPK OI Penajam Paser Utara Amin Margo Santoso di Penajam, Minggu, mengatakan kegiatan Ramadhan 1443 H diisi dengan pembagian takjil kepada pengguna jalan.

"Kami bagikan sebanyak 360 paket takjil, semoga dapat membantu pengguna jalan yang tidak sempat berbuka di rumah," ujarnya.

Kegiatan bagi-bagi makanan dan minuman berbuka puasa tersebut agar masyarakat merasakan kehadiran dan mengenal OI Kabupaten Penajam Paser Utara melalui momentum kegiatan saat Ramadhan.

Baca Juga: Buka Puasa Akbar di Kawasan Wisata Religi Sis Aljufri

Setelah pembagian takjil dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama anggota OI Kabupaten Penajam Paser Utara di Pantai Tanjung Jumlai.

Demikian juga dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Sulawesi Utara, yang tak mau ketinggalan, membagikan takjil kepada ojek online (ojol) dan sopir angkot di Kota Manado, Sulawesi Utara.

"BPJamsostek kembali mengadakan kegiatan berbagi berkah dengan melakukan pembagian takjil bagi ojol dan sopir angkot dan masyarakat umum," kata Pps Kepala BPJamsostek Sulut, Nursalam Halim di Manado, Minggu (25/4/2022).

"Kami membagikan takjil ini di seputaran Lapangan Sparta Tikala, karena jalur tranaportasi yang cukup ramai," katanya.

Nursalam Halim mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai wujud syukur dan kepedulian kepada sesama di bulan yang penuh berkah ini. Rasa syukur ini dituangkan dalam kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat agar tepat waktu dalam berbuka puasa pada saat masih berkendara di jalan.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x