Kompas TV nasional politik

Riza Sebut Surat Pencopotan M Taufik Sudah di Fraksi Gerindra: Beliau Sudah Senior, Harus Diganti

Kompas.tv - 5 April 2022, 11:59 WIB
riza-sebut-surat-pencopotan-m-taufik-sudah-di-fraksi-gerindra-beliau-sudah-senior-harus-diganti
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (14/3/22). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan Surat Keputusan (SK) pencopotan Mohamad Taufik dari kursi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sudah disampaikan ke Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI.

"Sudah ada suratnya, sudah saya sampaikan, nanti di fraksi ya," kata Riza Patria melalui keterangannya yang dikutip pada Selasa (5/4/2022).

Baca Juga: M Taufik Mengaku Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI karena Doakan Anies Jadi Presiden

Riza menjelaskan, pergantian posisi yang dilakukan Gerindra merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi seperti partai. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penyegaran.

"Karena beliau sudah senior, jadi diganti dengan yang muda-muda," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Riza tidak menampik bahwa M Taufik telah memberikan daya, tenaga dan jasanya bagi perkembangan Gerindra, khususnya di Jakarta. Hal itu tak perlu diragukan lagi.

M Taufik, kata Riza, bisa disebut sebagai kader yang sangat berharga bagi Partai Gerindra.

Baca Juga: Dicopot Gerindra dari Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik: Silakan, tetapi Surat Resmi Belum Saya Terima

"Pak Taufik ini sudah lama menjadi ketua dan jasanya sangat besar kepada Partai Gerindra di Jakarta dan menambah kursi DPRD DKI Jakarta," ucapnya.

Berdasarkan data perolehan kursi partai politik DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024, Gerindra diketahui memiliki 19 kursi.

Jumlah tersebut menempatkan Gerindra berada di posisi kedua di bawah Fraksi PDI Perjuangan dengan 25 kursi dan di atas Fraksi PKS dengan 16 kursi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x