Kompas TV nasional politik

M Taufik Mengaku Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI karena Doakan Anies Jadi Presiden

Kompas.tv - 1 April 2022, 19:37 WIB
m-taufik-mengaku-dicopot-dari-wakil-ketua-dprd-dki-karena-doakan-anies-jadi-presiden
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik yang dipanggil menjadi saksi oleh KPK dalam kasus korupsi pengadaan lahan di Munjul (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - M Taufik akhirnya angkat bicara mengenai rencana pencopotan dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Taufik menduga dirinya dicopot dari jabatan Wakil Ketua Dewan oleh Partai Gerindra karena pernah mendoakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi presiden RI.

Baca Juga: Ketua DPD Gerindra DKI Bantah Isu M Taufik Pindah ke Nasdem, Begini Penjelasannya

Taufik mengaku menyampaikan doanya tersebut saat menghadiri acara pelantikan Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya pada 6 Februari 2022 lalu.

Taufik mengatakan sangat menyayangkan jika benar pemecatan dirinya itu didasarkan karena doa yang pernah ia ucapkan untuk Anies Baswedan. Terlebih, Anies tidak memiliki afiliasi dengan partai politik manapun.

"Masa doa saja enggak boleh," kata Taufik dikutip dari Kompas.com pada Jumat (1/4/2022).

Baca Juga: Anggaran Formula E Bengkak, M Taufik: Itu Bukan Dana DKI, Kenapa Kita Jadi Ribet

Taufik menambahkan, dirinya belum bisa memastikan alasan pencopotannya dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, karena belum memegang surat resmi pencopotan dari Gerindra.

"Saya enggak paham alasan (pasti) kenapa diganti, tapi yang jelas bahwa penggantian itu saya anggap biasa saja, wajar-wajar saja," ujar Taufik.

Taufik mengungkapkan, dirinya mengetahui akan dicopot dari jabatannya setelah mendapat informasi dari Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x