Kompas TV nasional politik

Amien Rais Sebut Rezim Jokowi Harus Berakhir di 2024, Istana: Semoga Beliau Istikamah Oposisi

Kompas.tv - 4 April 2022, 16:05 WIB
amien-rais-sebut-rezim-jokowi-harus-berakhir-di-2024-istana-semoga-beliau-istikamah-oposisi
Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini di Kawasan Jakarta Selatan, Selasa (22/3/2022) (Sumber: Kompas.tv/Hasya Nindita)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Stafsus Mensesneg), Faldo Maldini menanggapi pernyataan Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais yang menyebut pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) harus berakhir pada 2024 mendatang.

Menurut Faldo, Amien Rais itu memang sejak dahulu berada di jalur oposisi, sehingga diharapkan mantan Ketua MPR itu istikamah pada sikapnya.

Baca Juga: Amien Rais Sebut Pemerintahan Jokowi Idap Sindrom Narsistik Megalomania, Ini Kata Jubir Luhut

"Kami doakan Prof Amien Rais sehat selalu dan dipanjangkan usianya. Beliau kan dari dulu emang oposisi, semoga beliau selalu istikamah. Semua presiden tahu betapa tajamnya pernyataan beliau," kata Faldo dalam pernyataan video yang diterima Kompas TV, Senin (4/4/2022). 

Menurut dia, tak ada yang spesial dari pernyataan Amien Rais tersebut.

Karena, isi konten yang disampaikan tidak jauh berbeda dengan gosip yang beredar di media sosial (medsos). 

"Terkait isi kontennya, saya kira sama kayak yang heboh di medsos saja, tidak ada yang baru. Sejauh ini kan alumnus program doktor ilmu politik Universitas Chicago, tentunya bukan sekadar gosip belaka," tutur Faldo. 

"Silakan berpendapat, publik sudah paham. Yang mana sentimen personal dan argumen rasional. Kami berharap di bulan suci Ramadan ini semakin menguatkan ukhuwah kita. Mohon maaf lahir dan batin," imbuhnya.

Sebelumnya, Amien Rais menyampaikan kritiknya tersebut melalui video yang diunggah di kanal YouTube Amien Rais Official berjudul "Duet Jokowi Luhut Tidak Kita Perlukan".

Baca Juga: Amien Rais: Jangan Ada Wacana Tambah Satu Periode Lagi, Saya Ingatkan Pak Jokowi...



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x