Kompas TV nasional peristiwa

Disparekraf DKI Promosikan Wisata Kepulauan Seribu di Ajang MotoGP Mandalika

Kompas.tv - 20 Maret 2022, 07:29 WIB
disparekraf-dki-promosikan-wisata-kepulauan-seribu-di-ajang-motogp-mandalika
Dua UMKM Jakpreneur hadir di pameran UMKM MotoGP Mandalika 2022 (Sumber: Dok. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mempromosikan wisata Kepulauan Seribu pada gelaran MotoGP Mandalika melalui acara Mandalika Experience Expo yang digelar 18-20 Maret 2022. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Andhika Permata, mengatakan, pihaknya menggandeng agen travel untuk menjual paket wisata ke Kepulauan Seribu di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. 

"Melalui event MotoGP Mandalika ini, masyarakat yang hadir bisa menyaksikan lebih dekat seribu pesona Kepulauan Seribu," kata Andhika dalam siaran persnya, Minggu (20/3/22).

Baca Juga: Dua UMKM Jakarta Hadir di Pameran UMKM MotoGP Mandalika

Andhika mengatakan, pihaknya menyiapkan paket-paket wisata yang menawarkan bekerja sambil menikmati keindahan alam Kepulauan Seribu.

“Kami sedang mempersiapkan paket-paket yang dapat mengakomodir masyarakat yang ingin bekerja sambil menikmati keindahan alam Kepulauan Seribu (work from the island) jadi tidak perlu pergi jauh-jauh semua ada di Jakarta”, lanjut Andhika. 

Hal ini, lanjut dia, sekaligus mempertegas bahwa Jakarta tidak hanya sebagai pusat bisnis dan pusat pemerintahan saja seperti kota global lainnya, melainkan juga sebagai kota tujuan wisata.

Menurut dia, Kepulauan Seribu memiliki potensi yang dapat disandingkan dengan destinasi bahari di Indonesia lainnya seperti Raja Ampat ataupun Mandalika. 

"Di mana semua tempat ini memiliki kemiripan dari sisi topografi dan dikelilingi oleh gugusan pulau yang indah serta ragam aktivitas bahari yang menunjang kegiatan berwisata," ujar dia. 

Baca Juga: Wagub DKI Ajak Masyarakat Ikut Kritisi Pembangunan di Jakarta

Lebih lanjut, Pemprov DKI Jakarta juga mengajak pelaku ekonomi kreatif untuk mengenalkan produk-produk unggulan. 

"Kami bergabung dalam Pameran UKM yang diselenggarakan oleh Kementerian KUKM di Sirkuit Mandalika dengan membawa dua merek terbaik yakni D’Craft dan SSDJ (Senang-senang di Jakarta," ujar dia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x