Kompas TV nasional peristiwa

Wagub DKI Ajak Masyarakat Ikut Kritisi Pembangunan di Jakarta

Kompas.tv - 20 Maret 2022, 06:45 WIB
wagub-dki-ajak-masyarakat-ikut-kritisi-pembangunan-di-jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (14/3/22). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, berharap masyarakat ikut mengawasi dan mengkritik pembangunan di Jakarta.

Ia mengatakan, pemerintah membutuhkan masukan yang kondusif dari masyarakat. 

"Jadi pemerintah tidak boleh anti kritik, justru butuh dikritik, masukan yang konstruktif. Untuk pengawasan kami harapkan (masyarakat) terlibat aktif membangun, berkolaborasi tapi juga tetap mengawasi dan mengkritik proses pembangunan di Jakarta," kata Riza pada acara peresmian Kantor Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Pemuda Nusantara (DPP HPN), di Jakarta Utara, Sabtu (19/3/2022).

Baca Juga: Dua UMKM Jakarta Hadir di Pameran UMKM MotoGP Mandalika

Ia mengatakan, Pemprov DKI Jakarta gencar melakukan pembangunan di berbagai sektor mulai dari sumber daya manusia, infrastruktur, ekonomi, kesehatan dan lain-lain.

"Sebuah proses pembangunan ada proses perencanaan sesuai SOP, Undang-undang, dan mampu diimpelementasikan untuk kepentingan masyarakat," kata Riza. 

Riza turut mengapresiasi kolaborasi masyarakat dalam mengontrol pembangunan, khususnya dalam bentuk organisasi kemasyarakat seperti DPP HPN yang dianggap dapat mempersatukan potensi generasi muda Indonesia. 

"Untuk itu, kehadiran DPP HPN, saya berharap bisa bersinergi, ikut juga mengawasi, mengontrol proses pembangunan di Jakarta yang sangat bergantung peran serta pemuda. Harapan saya melalui DPP HPN ikut membantu pembangunan bangsa termasuk di DKI Jakarta," ucapnya.

Lebih lanjut, dia berharap mitra strategis Pemprov DKI Jakarta bukan hanya bersinergi positif dalam pembangunan, tetapi juga bersinergi untuk mengontrol jalannya pembangunan di Jakarta.

Baca Juga: Pemprov DKI Tambah Jalur Sepeda di Sudirman-Thamrin, Anies: Silakan Dimanfaatkan Bersama Keluarga

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x