Kompas TV nasional sosial

Jelang Race MotoGP, Erick Thohir Tinjau Kesiapan Sirkuit Mandalika

Kompas.tv - 11 Maret 2022, 23:01 WIB
jelang-race-motogp-erick-thohir-tinjau-kesiapan-sirkuit-mandalika
Menteri BUMN Erick Thohir meninjau kesiapan aspal sirkuit Mandalika untuk ajang balap MotoGP 2022, Jumat (11/3/2022). (Sumber: Twitter Erick Thohir)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.TV - Menteri BUMN Erick Thohir meninjau kesiapan ajang balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (11/3/2022).

Hal pertama yang ditinjau Erick yakni soal aspal di trek balap sepanjang 4,3 km meter itu. Masalah aspal ini sempat dikeluhkan pembalap saat melakukan tes pramusim MotoGP Mandalika pada 11-13 Februari 2022 lalu.

Menurut Erick secara umum sirkuit Mandalika sudah siap melaksanakan ajang MotoGP yang akan berlangsung 18-20 Maret 2022. 

Baca Juga: Erick Thohir: MotoGP Promosi Luar Biasa untuk Indonesia

Erick tetap meminta Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) untuk tetap memantau keadaan aspal sebelum kegiatan berlangsung pada Jumat pekan depan.

"Untuk aspal, tadi saya sudah bertemu timnya, mereka melihat harusnya sudah baik. Tapi kembali tidak boleh berpuas diri tetap harus waspada, karena ini juga baru selesai di aspal. Terus kita pantau, semoga waktu penyelenggaraan bisa maksimal," ujar Erick, Jumat (11/3/2022). Dikutip dari Kompas.com.

Terkait dengan penjualan tiket, Erick menilai masih berjalan lancar dengan sedikit kendala di penjualan untuk hari pertama dan kedua kualifikasi.

Menurut Erick, berkaca dari pengalaman negara lain, memang di kegiatan kualifikasi, penjualan tiket tidak seperti saat ajang balap berlangsung. 

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Selesai Diaspal Ulang! Siap untuk Manjakan Pebalap MotoGP



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x