Kompas TV nasional indonesia update

Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe Resmi Jadi Kepala dan Wakil Otorita IKN

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 16:26 WIB
bambang-susantono-dan-dhony-rahajoe-resmi-jadi-kepala-dan-wakil-otorita-ikn
Presiden Joko Widodo resmi melantik Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe menjadi Kepala dan Wakil Otorita Negara (IKN) Nusantara di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/3/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo resmi melantik Bambang Susantono menjadi Kepala Otorita Negara (IKN) Nusantara di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Bersamaan dengan Bambang, Presiden Jokowi juga melantik Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita Negara.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita Negara Nusantara dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,"

"Memegang teguh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala undang undang dan peraturan dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," demikian sumpah jabatan yang dibacakan Bambang dan Dhony dipimpim Presiden Jokowi, Kamis.

Usai pembacaan sumpah jabatan agenda dilanjutkan dengan pelantunan lagu Indonesia Raya.

Baca juga: Sosok Bambang Susantono, Eks Wamen SBY Jadi Kepala Otorita IKN Hari Ini

Diberitakan sebelumnya, informasi pengangatakan Bambang dan Dhony tersebut sudah dikonfirmasi oleh sumber Kompas.com dari kalangan kementerian.

Bambang Susantono merupakan ahli tata kota dan transportasi dahulu pernah menjabat sebagai wakil menteri perhubungan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sedangkan wakilnya, Dhony Rahajoe merupakan managing director president office di Sinarmas Land. Dhony pernah terlibat dalam proses perumusan pemindahan ibu kota baru.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x