Kompas TV nasional peristiwa

Andi Widjajanto Resmi Jabat Gubernur Lemhannas, Kekayaannya Tercatat Rp 11,5 Miliar

Kompas.tv - 21 Februari 2022, 13:19 WIB
andi-widjajanto-resmi-jabat-gubernur-lemhannas-kekayaannya-tercatat-rp-11-5-miliar
Andi Widjajanto resmi menjabat sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), pada Senin (21/2/2022). (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Andi Widjajanto resmi menjabat sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), pada Senin (21/2/2022).

Andi Widjajanto diketahui pertama dan terakhir kali melaporkan harta kekayaannya pada 5 Januari 2015 atau tujuh tahun lalu.

Andi Widjajanto sebelumnya menjabat sebagai penasihat senior Kantor Staf Kepresidenan (KSP).

Saat menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tercatat ia masih dalam kapasitasnya sebagai Sekretaris Kabinet.

Melansir situs elhkpn.kpk.go.id, berikut harta kekayaan yang dilaporkan oleh Andi Widjajanto yang mencapai Rp 12 Miliar.

Andi tercatat mempunyai tiga bidang lahan dan bangunan yang terletak di Kota Depok dan Jakarta Timur senilai Rp 1.999.000.000.

Tanah dan bangunan di Kota Depok seluas 125 meter persegi dan 70 meter persegi merupakan berasal dari warisan.

Lalu, sebidang tanah seluas 550 meter persegi di Jakarta Timur yang berasal dari warisan, serta bangunan seluas 28 meter persegi di Depok yang berasal dari hasil sendiri.

Andi juga tercatat memiliki empat kendaraan berupa mobil Range Rover Sport, Mini Cooper, Mazda Biante dan Honda Freed senilai Rp 2.356.000.000.

Selain itu, Andi Widjajanto memiliki logam mulia dan harta bergerak lainnya senilai total sekitar Rp 258 juta.

Andi mempunyai enam surat berharga dengan nilai total sekitar Rp399 juta.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x