Kompas TV nasional peristiwa

DPRD DKI Soroti Kegagalan Program Rusun di Kepulauan Seribu

Kompas.tv - 20 Februari 2022, 07:58 WIB
dprd-dki-soroti-kegagalan-program-rusun-di-kepulauan-seribu
Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. (Sumber: Dok. Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta menyoroti kegagalan pembangunan rumah susun (Rusun) di wilayah Kepulauan Seribu yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan perumahan warga. 

“Di Kepulauan Seribu tadi ada beberapa yang belum terlaksana seperti pembangunan rusun itu karna dihapuskan sudin perumahan Kepulauan Seribu, tadinya ingin membangun rusun disana,” kata Sekretaris Komisi A DPRD DKI Nasrullah dikutip dari laman resmi DPRD DKI Jakarta, Minggu (20/2/2022).

Menurut Nasrullah, masih banyak hambatan dan permasalahan dalam proses penataan kawasan penduduk di Kepulauan Seribu. 

Baca Juga: Narkoba Kian Marak! Polres Metro Kepulauan Seribu Sita 5 Kilogram Sabu di Kampung Bahari Jakarta

Dia mengatakan akan menyuarakan aspirasi jika belum ada kebijakan solutif terkait penataan kawasan Kepulauan Seribu melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang).

“Karena kita ingin SKPD yang berada di bawah Komisi A agar ada permasalahan apa dibahas di musrenbang, jangan sampai ini lewat dari RKPD (Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah),” kata Nasrullah.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengaku telah berinisiatif mengambil alih rencana pembangunan rusun tersebut dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP).

Junaedi mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan grand design dan lokasi-lokasi strategis yang ditunjuk sebagai kawasan pembangunan rusun.

“Lokasinya di Pulau Panggang, luar Pulau Panggang dan pulau-pulau padat penduduk di Kelurahan Pulau Kelapa," ujar Junaedi. 

Harapannya, kata dia, tahun ini kajian tersebut sudah dapat dilaksanakan. 

Baca Juga: Lakukan Penyegaran, Empat Anggota DPRD DKI Fraksi PKS Dirotasi

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x