Kompas TV nasional politik

Pemuda Muhammadiyah Jatim Sebut Khofifah Layak Jadi Capres 2024

Kompas.tv - 3 Februari 2022, 13:11 WIB
pemuda-muhammadiyah-jatim-sebut-khofifah-layak-jadi-capres-2024
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, dianggap Pemuda Muhammadiyah bisa jadi capres 2024 (Sumber: KOMPAS.COM/A. FAIZAL)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur menyebut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa layak diperhitungkan sebagai salah seorang tokoh berpotensi maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Beliau memiliki kompetensi dan elektabilitas di bursa Calon Presiden 2024," ujar Ketua Pemuda Muhammadiyah Wilayah Jawa Timur, Dikky Sadqomullah usai bertemu Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu, seperti dikutip Antara, Kamis (3/2/2022).

Menurut dia, Khofifah adalah figur komplet dan mempunyai kompetensi personal, pengalaman, basis massa, dan banyak prestasi.

Selain itu, pengalaman Khofifah dua kali sebagai menteri, menjadi kepala daerah provinsi terbesar, salah seorang ketua ormas besar di Indonesia, dan banyak prestasi selama memimpin menjadikannya berbeda dengan figur lain.

"Khofifah adalah figur yang berbeda. Beliau memiliki wawasan yang sangat luas, mumpuni bicara ekonomi, pendidikan, agama, politik, dan isu-isu aktual lainnya," ucap dia.

Baca Juga: Omicron Terdeteksi di Jawa Timur, Khofifah: Waspada Penting Tapi Jangan Panik

Khofifah Indar Parawansa Dianggap Sosok Pas Jadi Capres

Dikky lantas menjelaskan, pengalaman Khofifah yang dianggapnya layak masuk bursa calon presiden di gelaran 2024.

"Pengalaman menjadi menteri dan jabatan strategis lainnya membuat Beliau sangat paham dan detail menjawab persoalan. Indonesia butuh figur intelektual pekerja seperti Khofifah," kata Dikky.

Tak hanya itu, kata dia, kemajuan Jatim mempunyai dampak signifikan terhadap kemajuan Indonesia saat ini.

Hal ini, lanjut dia, karena Jatim merupakan jantung Indonesia dan Khofifah figur kepala daerah yang berhasil dan layak diapresiasi untuk membangun Indonesia.

Pertemuan pengurus Pemuda Muhammadiyah dengan Gubernur Jatim dilakukan tertutup.

Dalam pertemuan itu, ia melaporkan sejumlah program, salah satunya membantu penanganan bencana awan panas erupsi Gunung Semeru.

Ia meminta izin Gubernur Khofifah terkait rencana untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Muktamar Pemuda Muhammadiyah dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: PP Pemuda Muhammadiyah Kritik Pemerintah soal Simpang Siur Kebijakan Covid-19 Sepanjang 2021

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x