Kompas TV nasional peristiwa

Mantan Ketua Umum PWI Margiono Meninggal Dunia, Sempat Dirawat karena Covid-19

Kompas.tv - 1 Februari 2022, 11:56 WIB
mantan-ketua-umum-pwi-margiono-meninggal-dunia-sempat-dirawat-karena-covid-19
 Presiden Joko widodo bersama Ketua Umum PWI Margiono (kedua dari kanan). (Sumber: Kontan.co.id)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabar duka bagi dunia jurnalis. Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Margiono meninggal dunia. 

Margiono mengembuskan napas terakhir pada Selasa (1/2/2022).

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Telah meninggal dunia sobat dan mantan ketua PWI Pusat Margiono, pukul 09.45 wib pagi ini di RSPP Modular, Jakarta," begitu kabar duka yang diterima KOMPAS.TV.

Margiono meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Modular, Jakarta pada pukul 09.45 WIB.

Margiono adalah wartawan senior, Direktur Utama Rakyat Merdeka, CEO Rakyat Merdeka Group, dan Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat.

Sempat Dirawat Karena Covid-19

Pada 28 januri 2022, dilansir dari disway.id, rekan almarhum Dahlan Iskan menulis bahwa Margiono sempat dirawat karena positif Covid-19.

"Teman satu lagi kini sedang di ICU rumah sakit Pertamina. Anda sudah tahun namanya: Margiono. Ia Dirut Harian Rakyat Merdeka. Ia juga dua periode menjabat Ketua Umum PWI Pusat," tulis Dahlan Iskan CEO Jawa Pos dan Jawa Pos Group dan eks menteri BUMN 2011-2014.

Kata Dahlan Iskan, Margiono dan keluarganya tidak mengira terkena Covid-19. Margiono merasa sesak napas, lalu dilarikan ke rumah sakit Eka, Serpong.

Dahlan Iskan menyebut, Margiono adalah penderita gula darah sejak masih wartawan atau setelah menjadi redaktur.

"Sejak menjadi direktur--lalu menjadi dirut--, Margiono berusaha mengendalikan makan. Juga mulai membiasakan pakai sepatu. Sandalnya hanya lebih sering dalam posisi stand by di mobil," tulis Dahlan.

Margiono terpilih sebagai ketua umum dalam Kongres PWI pada 2008. Dia menjabat menjadi ketua umum selama dua periode atau hingga 2018.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x