Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Setuju, Ini Penampakan Desain Istana Negara IKN Baru Karya Nyoman Nuarta yang Banjir Pujian

Kompas.tv - 5 Januari 2022, 20:11 WIB
jokowi-setuju-ini-penampakan-desain-istana-negara-ikn-baru-karya-nyoman-nuarta-yang-banjir-pujian
Desain final istana negara IKN baru karya Nyoman Nuarta. (Sumber: Instagram/Nyoman_Nuarta)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi disebut telah menyetujui desain final bangunan Istana Negara di Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur.

Demikian hal itu diungkapkan langsung oleh Nyoman Nuarta, desainer Istana Negara IKN baru, melalui laman media sosial Instagram pribadinya @nyoman_nuarta.

Baca Juga: Ibu Kota Negara Pindah pada Semester I 2024, Bapennas Beberkan Langkah-Langkah Pemerintah

"Desain Istana IKN, yang telah final disambut dengan sukacita dan telah disetujui presiden," kata Nyoman dalam unggahan statusnya yang dikutip pada Rabu (5/1/2022).

Sebelum mendapat persetujuan, Nyoman menuturkan, dirinya diundang ke Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada Senin, 3 Januari 2022.

Di sana, Nyoman Nuarta diminta untuk mempresentasikan desain final Istana Negara IKN Baru tersebut kepada Presiden Jokowi.

Baca Juga: Wacana Pembangunan Tower Penajam, Ikon IKN Baru yang Bakal Tandingi Tinggi Monas

Dalam kesempatan itu, kata Nyoman, turut hadir sejumlah pejabat negara. Antara lain Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti.

"Terima kasih atas segala dukungannya untuk dapat menciptakan karya orisinil yang tidak dipengaruhi kaidah-kaidah arsitek kolonial," ujar Nyoman menambahkan.

Adapun gambar desain Istana Negara IKN Baru yang diunggah Nyoman Nuarta di Instagram pribadinya sontak mendapatkan banyak pujian dari warganet di kolom komentar.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x