Kompas TV nasional peristiwa

Harapan Anies untuk 2022: Lebih Banyak Warga yang Bersyukur karena Tinggal di Jakarta

Kompas.tv - 2 Januari 2022, 08:49 WIB
harapan-anies-untuk-2022-lebih-banyak-warga-yang-bersyukur-karena-tinggal-di-jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merevisi kenaikan UMP DKI Jakarta dari 0,8 persen menjadi 5,1 persen. Namun, banyak pihak yang harus mempertanyakan dasar hukum yang digunakan Anies dalam mengambil keputusan tersebut (22/12/2021). (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Anies Baswedan.)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap pada 2022 ini akan lebih banyak warga ibu kota yang bisa bersyukur karena tinggal di Jakarta.

"Saya ingin sekali tahun 2022 ini warga Jakarta lebih banyak yang bisa berkata begini; 'Syukur Alhamdulillah kita tinggal di Jakarta'," kata Anies dalam tayangan You Tubenya berjudul Makna, Rasa, dan Asa #DariDekat, yang diunggah Sabtu (1/12/2021)

Sementara itu, untuk harapan pribadi, Anies mengaku tidak ada yang khusus. Ia hanya berharap untuk hidup lebih sehat dan lebih sering berolahraga. 

"Kalau buat pribadi, saya nggak ada yang khusus ya saya ingin bisa minum air putih lebih banyak, mudah-mudahan jadi bisa hidup lebih sehat, bisa punya waktu untuk olahraga lebih cukup," katanya. 

Baca Juga: Momen Anies dan Sandi Bertemu di Bundaran HI Saat Malam Pergantian Tahun, Saling Sapa namun Tak Lama

Selain itu, ia juga berharap dapat lebih sering berkumpul bersama keluarga di tengah keterbatasan waktu yang ia miliki. 

"Kemudian bisa punya kesempatan untuk bersama keluarga, walaupun saya tau itu waktunya menantang," katanya. 

Tetapi secara prinsip, kata Anies, ia selalu ingin menjalani hari esok lebih baik dari hari ini terlepas dari pergantian tahun. 

"Tapi sesungguhnya prinsipnya adalah kami selalu secara alami ingin tiap hari lebih baik, tiap bulan lebih baik, tiap tahun baru lebih baik, jadi ini bukan membesarkan tanggal tertentu, tapi kami selalu punya prinsip mau lebih baik," tandasnya. 

Baca Juga: Anies Berbagi Momen Nikmati Sore Terakhir Tahun 2021 di Ketinggian 72 Meter JIS

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x