Kompas TV nasional agama

Perayaan Natal 2021: Ajakan Presiden Jokowi soal Lomba Kebaikan dan Harapan Persaudaraan

Kompas.tv - 28 Desember 2021, 00:06 WIB
perayaan-natal-2021-ajakan-presiden-jokowi-soal-lomba-kebaikan-dan-harapan-persaudaraan
Presiden Jokowi (Joko Widodo) menyinggung semangat baru dan hati penuh cinta pada sesama manusia selama perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru. (Sumber: Sekretariat Presiden)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Jokowi (Joko Widodo) juga mengajak masyarakat untuk memperkuat tali persaudaraan dan berlomba melakukan kebaikan untuk menghadapi tantangan di masa pandemi Covid-19 ini.

Ajakan ini terlontar dalam sambutan untuk Perayaan Natal Nasional pada Senin (27/12/2021).

Presiden memahami bahwa masyarakat menghadapi ujian berat selama hampir 2 tahun berupa pandemi Covid-19 dan berbagai bencana alam.

Baca Juga: Kabar Gembira! Ada Dispensasi bagi Masyarakat yang Masa Berlaku SIM-nya Habis saat Libur Natal

“Saya berharap berbagai ujian itu justru memperkuat tali persaudaraan kita, menjadikan kita semakin kuat dan tangguh,” ujar Jokowi dalam keterangan pers di YouTube Sekretariat Presiden.

Ia pun mendorong masyarakat saling membantu sesuai semangat kemanusiaan dengan optimisme.

“Karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan, menggaungkan solidaritas dan gotong royong, bekerja untuk aksi kemanusiaan di seluruh wilayah Indonesia,” kata Jokowi.

“Kita harus menggugah kesadaran untuk membangkitkan jiwa kemanusiaan, menggerakkan naluri persaudaraan untuk bertindak membantu sesama,” imbuhnya.

Presiden Jokowi menyatakan keyakinannya bahwa optimisme, kerja keras, dan sikap saling tolong menolong dapat menggerakkan Indonesia menghadapi tantangan-tantangan ke depan.

“Hari esok, harus lebih baik dari hari ini. Dengan optimisme memperkuat ikhtiar lahir maupun batin, bekerja keras dan berdoa agar semakin tumbuh, mekar, dan berkontribusi sebesar-besarnya bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Jokowi.

Baca Juga: Berlaku Hingga 2 Januari 2022, Berikut Aturan Naik Pesawat selama Libur Natal dan Tahun Baru

“Jalan ke depan tidak selalu mudah. Kadang cobaan silih berganti harus dialami oleh masyarakat kita. Tapi, dengan semangat dan persatuan yang kuat, kita akan berhasil menghadapi tantangan-tantangan itu,” lanjutnya.

Ia pun mengucapkan selamat bagi Umat Kristiani yang merayakan Hari Raya Natal dan apresiasi atas kepatuhan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2022! Semoga kita bisa terus memperkokoh tali persaudaraan sebagai sesama anak bangsa dan mencapai Indonesia maju yang kita cita-citakan. Semoga Tuhan memberkati kita,” ujarnya.

Tak lupa, Jokowi menyinggung semangat baru dan hati penuh cinta pada sesama manusia untuk menyambut Tahun Baru.

“Sebentar lagi kita akan menapaki tahun baru, tahun 2022. Harus kita sambut dengan semangat baru, dengan jiwa-jiwa mulia, dengan hati yang dipenuhi rasa cinta kasih,” katanya.

Baca Juga: Diajak Bercerita NU Garis Lucu, Netizen pun Suguhkan Kisah-kisah Toleransi Lucu yang Adem Banget

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x