Kompas TV nasional update

Ancol Resmi Jadi Lokasi Sirkuit Formula E Jakarta 2022

Kompas.tv - 22 Desember 2021, 09:19 WIB
ancol-resmi-jadi-lokasi-sirkuit-formula-e-jakarta-2022
Ajang Balap Formula E. Akhirnya Ancol secara resmi ditetapkan sebagai calon lokasi sirkuit balap Formula E Jakarta. (Sumber: FIA Formula E)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ancol resmi ditunjuk menjadi lokasi sirkuit Formula E di Jakarta pada 4 Juni 2022 mendatang. 

"Diberikan approval (oleh Federasi Otomotif Internasional) sirkuit untuk penyelenggaraan Formula E di Jakarta adalah di Ancol," ujar Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni saat konferensi pers, Rabu (22/12/2021).

Sahroni menjelaskan, Ancol ditunjuk sebagai lokasi sirkuit Formula E setelah melalui kajian panjang bersama pihak Formula E Operations sebagai wakil federasi otomotif internasional (FIA).

Sahroni memaparkan alasan memilih Ancol adalah karena kawasan tersebut merupakan tempat yang dinamis dan ikonik bagi Jakarta. 

Lalu, penyelenggaraan Formula E di Ancol juga tidak mengganggu prasarana jalan masyarakat yang lain.

"(Ancol) tertutup untuk pelaksanaannya untuk event satu hari Juni tanggal 4 2022," katanya. 

Baca Juga: Kapolda Fadil Beberkan Ancol Bakal Jadi Lokasi Formula E Usai Ketemu Bambang Soesatyo

Sebelumnya seperti diberitakan KOMPAS.TV, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto, pada Senin (20/12) lalu mengatakan, ada dua lokasi alternatif penyelenggaraan Formula E yakni Ancol dan Jakarta International Expo (JI Expo).

"Salah satu yang mau kami akan siapkan (yaitu) di Ancol, ada beberapa juga di JIJI Expo itu masih buka kemungkinan," kata Widi.

Pilihan tersebut mengerucut setelah sebelumnya penyelenggara menyediakan lima opsi lokasi yaitu JalanJenderal Sudirman, Kawasan Pantai Indah Kapuk, JI Expo, Jakarta International Stadium dan Ancol.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x