Kompas TV nasional peristiwa

Kapolda Fadil Beberkan Ancol Bakal Jadi Lokasi Formula E Usai Ketemu Bambang Soesatyo

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 16:20 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memilih Ancol untuk menjadi lokasi sirkuit lomba balapan motor.

Balapan motor tersebut akan dimulai pada Januari 2022 demi memfasilitasi kegiatan balap liar.

Hal itu disampaikan Kapolda Metro usai mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo dan Direktur Utama Ancol, Teuku Sahir Syahali, di Polda Metro Jaya, Senin (20/12/2021). 

“Dengan adanya ini saya berharap mereka (pembalap liar) bisa datang ke Ancol, nanti dipinjamkan IMI secara gratis soal helm dan lainnya,”ucap Kapolda.

Pada waktu Kapolda sedang menyampaikan terkait balap liar itu, Irjen Pol Fadil membeberkan lokasi Formula E yang juga akan digelar di Ancol.

Baca Juga: Kata Wagub DKI Soal Lokasi Penyelenggaraan Formula E Jakarta

“Saya kira ekosistem yang kita bangun ini akan berkembang terus menerus. Mudah-mudahan (pihak) Jaya Ancol akan membangun segera lokasi ini, karena kan Formula E juga ada di sana,”terang Fadil.

Sebelumnya FEO bersama Jakpro telah meninjau alternatif lokasi Formula E, mulai dari kawasan Sudirman, Pantai Indah Kapuk, sekitar Jakarta International Stadium, Jie Expo Kemayoran dan Ancol.

Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto mengatakan, lokasi sirkuit balapan Formula E di Jakarta akan diumumkan sebelum natal 2021.

Adapun pelaksanaan balapan Formula E adalah 4 Juni 2022.

Video Editor: Vila




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x