Kompas TV nasional kesehatan

Awas, Gigi Graham yang Hilang Bisa Timbulkan Efek Jangka Panjang

Kompas.tv - 21 Desember 2021, 12:00 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Anda kembali bersama segmen sehat di tengah pandemi, segmen ini akan membahas masalah seputar kesehatan yang bisa menjadi referensi Anda jika masih ragu untuk ke rumah sakit.

Baca Juga: 25 Klub Gigit Jari, Borussia Dortmund Pastikan Erling Haaland Tak Dilepas

Anda dapat melayangkan pertanyaan melalui Instagram @sapaindonesia_kompastv sehari sebelum tayang atau melalui telepon interaktif saat ini di nomor 021-5366-0500.

@Thalitadewan: “Dok saya mau tanya, gigi geraham saya kanan dan kiri ompong semua mungkin karena awalnya berlubang dan bertambah besar sehingga ompong dok. Yang jadi masalah ketika mengunyah makanan jadi tidak bisa optimal jadi lebih kena ke gusi. Dan kadang terasa nyeri dan gak nyaman dok, mohon solusinya apakah harus pakai gigi palsu? atau yang lain agar makanan bisa terkunyah dengan baik, terimakasih.”

@ibor177: “Dok, saya pria umur 21 saat ini sedang mengalami gigi berlubang dibagian geraham bawah. Lubangnya sudah sangat besar, saya sudah 3 kali ke dokter gigi dalam 1 bulan ini. Kondisi saat ingin ke dokter gigi sedang tidak sakit (makan, minum masih nyaman untuk mengunyah). Namun saat pembiusan, gigi saya masih terasa dengan alat pencabutan dokter (area gigi kebas, namun sedikit sakit) dan ini sudah jadi 3 kali percobaan pencabutan gagal, dan dalam 3 kali ke dokter saya sudah meminum obat dari resep dokter sesuai anjuran dan tepat waktu. Menurut dokter yang memeriksa gigi saya besar dan tidak tertata. Jadi nanti saya disuruh datang lagi pada hari senin, untuk melakukan treatment obat penghancuran gigi agar mudah dicabut jadi apakah itu solusi yang tepat dok?”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x