Kompas TV nasional berita utama

Gerindra soal Prabowo-Puan di Pilpres 2024: Ada Kemungkinan

Kompas.tv - 18 Desember 2021, 10:34 WIB
gerindra-soal-prabowo-puan-di-pilpres-2024-ada-kemungkinan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan pertemuan Rabu (17/11/2021). (Sumber: Intagram: @puanmaharani)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Prabowo Subianto-Puan Maharani maju sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang disebut sebagai hal yang memungkinkan.

Mengingat hubungan koalisi antara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Gerindra dalam kondisi baik-baik saja.

Demikian Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangannya seperti dikutip dari Kompas.com.

“Hubungan kami dengan PDI-P di Senayan, di kantor kami, bagus. Saya dengan Pak Hasto baik, teman-teman bagus. Jadi sebagai sebuah kemungkinan koalisi, ada,” kata Muzani seusai acara Kongres Tidar di Jakarta, Jumat (17/12/2021).

Meski demikian, Muzani lebih lanjut mengaku tidak dapat memastikan apakah Prabowo dan Puan akan benar-benar bersanding pada 2024 mendatang. Sebab, kedua belah pihak saat ini sama-sama menunggu waktu yang tepat.

Baca Juga: Hasil Survei Capres 2024: Prabowo dan Ganjar Bersaing Ketat, Puan dan Airlangga Ada di Papan Bawah

“Itu akan lihat waktu nanti ya, saya kira juga terus, saya sudah bertanya sama kawan-kawan PDI-P juga masih menunggu waktu, semuanya menunggu waktu,” ucap Muzani.

Sebagai informasi, sebelumnya sekelompok relawan yang mengatasnamakan diri sebagai Poros Prabowo-Puan mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo dan Puan untuk maju sebagai calon presiden dan wakil presiden pada 2024 mendatang.

“Kami terpanggil untuk menghimpun dan menyatukan visi, misi dan tekad untuk tampil dan bergerak bersama dalam mengambil bagian untuk mendorong agar terwujudnya kedua tokoh bangsa tersebut, menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029,” kata Deklarator Poros Prabowo-Puan, Andianto, di kawasan Matraman, Jakarta pada Rabu, 3 November 2021 lalu.

Andianto berpendapat Prabowo pantas menjadi calon presiden karena memiliki elektabilitas yang tinggi dalam sejumlah survei nasional.

Sementara Puan Maharani, menurutnya sosok politisi perempuan yang berpengalaman.

Baca Juga: Hasil Survei Capres 2024 Versi Indopol: Prabowo Puncaki Elektabilitas, Ganjar Membayangi

“Beliau saat ini menjabat sebagai Ketua DPR. Beliau merupakan cucu dari tokoh pendiri Bangsa Indonesia, yaitu Bapak Ir Soekarno, Presiden Pertama RI,” ujarnya.

Andianto pun berharap agar Partai Gerindra dan PDI-P menyetujui Prabowo dan Puan maju sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x