Kompas TV nasional peristiwa

Wisma Atlet Lockdown karena Omicron, Pasien Sembuh Covid-19 Belum Boleh Pulang

Kompas.tv - 17 Desember 2021, 12:42 WIB
wisma-atlet-lockdown-karena-omicron-pasien-sembuh-covid-19-belum-boleh-pulang
Ilustrasi. Pasien yang sudah sembuh di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran belum diperbolehkan pulang karena pemberlakuan lockdown menyusul ditemukannya kasus varian Omicron atau B.1.1.529. (Sumber: Kompas TV / ANWAR)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasien yang sudah sembuh di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran belum diperbolehkan pulang karena pemberlakuan lockdown menyusul ditemukannya kasus varian Omicron atau B.1.1.529.

Menurut Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet Kolonel Mintoro Sumego, lockdown atau penguncian total akan dilakukan selama tujuh hingga sepuluh hari ke depan.

"Mestinya seperti itu (pasien yang sembuh belum boleh pulang). Nanti kita liat lagi perkembangan di lapangan karena kita melaksanakan perintah Satgas Covid-19 nasional. Kita harus lockdown, kita akan lockdown," kata Mintoro dilansir dari Kompas.com, Jumat (17/12/2021).

Menurut Mintoro, lockdown hanya diberlakukan di Wisma Atlet Kemayoran. Sementara Wisma Atlet Pademangan yang diperuntukkan untuk karantina WNI dari luar negeri, tidak diberlakukan lockdown.

Ia menambahkan, pihaknya masih mempertimbangkan soal pasien positif Covid-19 yang akan masuk ke RSDC Wisma Atlet Kemayoran selama masa lockdown.

"Nanti kita sesuaikan dengan aturan lebih lanjut lagi, karena nanti susah kalau ada yang positif (mau masuk). Masih kita pertimbangkan lagi untuk perawatan pasien," kata Mintoro.

Kendati demikian, pihaknya mempertimbangkan untuk tetap bisa mengobati pasien positif Covid-19.

"Tetap ada upaya untuk yang sakit kita obati, tapi ada pembatasan masuk dan keluar sesuai arahan pimpinan," sambungnya.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Termasuk Omicron usai Libur Nataru, Ini yang Dilakukan Pemerintah



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x