Kompas TV nasional peristiwa

Polisi Marahi Wanita Korban Pencurian di Rawamangun, Polres Jaktim hingga Polda Metro Minta Maaf

Kompas.tv - 14 Desember 2021, 00:52 WIB
polisi-marahi-wanita-korban-pencurian-di-rawamangun-polres-jaktim-hingga-polda-metro-minta-maaf
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Senin (6/12/2021). (Sumber: Baitur Rohman/Kompas.tv)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Peristiwa anggota polisi dari Polsek Pulogadung yang malah memarahi korban pencurian di Rawamangun, Jakarta Timur, menjadi sorotan publik.

Karena tindakan anggotanya itulah, Polda Metro Jaya merasa perlu menyampaikan permohonan maaf atas ulah Aipda Rudi Panjaitan tersebut.

Baca Juga: Viral Korban Perampokan Dimarahi Polisi Saat Melapor

Permintaan maaf pihak Polda Metro Jaya disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Endra Zulpan.

"Kami menghaturkan maaf atas pelayanan dan perilaku anggota kami yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Zulpan pads Senin (13/12/2021).

Zulpan menuturkan, pihak Polda Metro Jaya tengah menghimpun keterangan anggota sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) dan Reserse Kriminal Polsek Pulogadung.

Selain itu, Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan juga menyampaikan permohonan maaf atas ulah anak buahnya Aipda Rudi Panjaitan.

Baca Juga: Cerita Petugas Dimarahi, Saat Minta Wanita Ini Putar Balik dari Anyer Sempat Mengaku Pergi Melayat

Menurut Kombes Erwin tindakan yang dilakukan Aipda Rudi sungguh tidak pantas. Karenanya, Erwin berjanji akan menegakkan aturan yang berlaku terhadap anggotanya tersebut.

"Hal-hal yang tidak pantas tersebut akan kami telusuri, kami juga sudah menyatakan sudah minta maaf. Kami luruskan, ini kami akan tegakkan aturan sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Erwin.

Sebelumnya, seorang wanita bernama Meta Kumala (32) menjadi korban pencurian di Jalan Sunan Sedayu, Rawamangun, Jakarta Timur pada Selasa (7/12/2021) malam.

Baca Juga: Sopir Fortuner Berpelat Dinas Polri Ternyata Bohong ke Majikan, Ngaku Ditabrak di Rawamangun

Akibat pencurian yang dialaminya, Meta kehilangan tas yang berisi kartu ATM, KTP, kartu kredit, hingga kunci mobil. Selain itu, uangnya senilai Rp7 juta juga ikut raib.

Pada malam kejadian itu, Meta berinisiatif  langsung melaporkan pencurian yang dialaminya tersebut ke Polsek Pulogadung.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x