Kompas TV nasional peristiwa

Max Sopacua Akan Dimakamkan di Permakaman Keluarga, Anaknya: Paling Lama Selepas Zuhur

Kompas.tv - 17 November 2021, 10:21 WIB
max-sopacua-akan-dimakamkan-di-permakaman-keluarga-anaknya-paling-lama-selepas-zuhur
Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Moeldoko Max Sopacua menjelaskan ada pihak yang belum tersentuh hukum di kasus korupsi proyek Hambalang (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenazah politisi Max Sopacua rencananya dimakamkan di permakaman keluarga di daerah Ciomas, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, pada Rabu (17/11/2021) siang.

Pernyataan itu disampaikan anak Max Sopacua, Ferro Sopacua, seperti dilansir Antara.

Ferro mengatakan bahwa jenazah ayahnya akan diberangkatkan dari RSPAD sekitar pukul 09.00 WIB untuk disemayamkan di rumah duka di kawasan Jalan Veteran, Kota Bogor, Jawa Barat.

"Insya Allah jam 10.00 sampai ke Bogor," kata Ferro.

Lebih lanjut, Ferro mengatakan bahwa jenazah ayahnya rencana akan dimakamkan paling lama selepas waktu Salat Zuhur, sekitar pukul 13.00 WIB, di permakaman keluarga di Ciomas.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Max Sopacua Dikabarkan Sempat Operasi Jantung

Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV, Max Sopacua meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama 14 hari di RSUD Kota Bogor sebelum dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto dan menjalani perawatan selama 17 hari.

Politukus yang sempat terlibat di KLB Demokrat ini meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu pagi tadi 

Menurut Ferro, ayahnya meninggal dunia pada pukul 05.53 WIB setelah dinyatakan ada gangguan di paru-parunya.

Bahkan diinformasikan, Max Sopacua  sempat menjalani operasi jantung  pada Februari 2021 lalu, sehingga membuat kondisinya kesehatannya tak stabil.

Baca Juga: Max Sopacua Meninggal Akibat Sakit Kanker Paru

Perlu diketahui, Max Sopacua pernah bekerja sebagai penyiar dan produser acara di Televisi Republik Indonesia (TVRI) sebelum terjun ke dunia politik. Selama menjalani karier di dunia politik, dia pernah menjadi petinggi Partai Demokrat.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x