Kompas TV nasional agama

Besok Milad ke 109 Muhammadiyah, Jokowi Bakal Ngobrol Langsung dengan Kader Muhammadiyah

Kompas.tv - 17 November 2021, 10:00 WIB
besok-milad-ke-109-muhammadiyah-jokowi-bakal-ngobrol-langsung-dengan-kader-muhammadiyah
Presiden Jokowi bakal hadir langsung di milad muhammadiyah ke-109 besok 18 November 2021 (Sumber: Panitia Resepsi Milad ke-109)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Organisasi Muhammadiyah akan berusia ke-109 tahun besok Kamis, tanggal 18 November 2021.

Rencananya, akan digelar luring secara terbatas dan daring. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal hadir di resepsi milad tersebut dan beri sambutan secara langsung  di hadapan para Kader Muhammadiyah di acara daring yang ditayangkan di TV Mu, Youtube Muhammadiyah Channel serta platform resmi Muhammadiyah lainnya.

Ketua Panitia Milad ke 109 Muhammadiyah M. Nurul Yamin mengatakan bahwa Presiden Jokowi akan hadir secara daring dalam milad kali ini.

“Dari pihak Protokol Istana sudah mengkonfirmasi Inshaallah Presiden akan memberikan sambutan dalam Milad kali ini secara daring dari Istana Kepresidenan,” jelas Yamin.

Baca Juga: Mungupas Sisi Lain Presiden Soekarno sebagai Kader Muhammadiyah

Sementara itu Prof. Haedar Nashir,  Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan tema yang bakal diusung dari kader Milad kali ini mengangkat tema Optimis Hadapi Pandemi Covid-19: Menebar Nilai Utama.

Terkait hal ini, Haedar mengatakan, agar seluruh warga bangsa terutama dalam masa pemulihan Covid-19 ini terus menjaga semangat optimisme, kebersamaan, menguatkan nilai-nilai yang memperkuat kebersamaan dan menghindari nilai-nilai yang merusaknya.

“Dalam kaitan dengan Covid-19, Muhammadiyah sejak awal konsisten untuk terus berusaha dengan segala kemampuan yang dimiliki, sumber dana, sumber daya dan sistem yang kita gerakkan untuk hadir ikut menjadi bagian yang memberi solusi dan sekaligus juga optimisme dalam menghadapi pandemi yang sangat berat ini,” tutur Haedar.

Berdasarkan informasi panitia kepada KOMPAS.TV, acara resepsi Milad 109 Muhammadiyah ini akan digelar mulai jam 08.00 WIB hingga jam 11.00 WIB.

Sedangkan untuk luring digelar di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dengan peserta terbatas dan protokol kesehatan yang ketat.

Sebagaimana diketahui, Muhammadiyah adalah salah satu organisasi Islam tertua di Indonesia. 

Didirikan oleh KH Ahmad Dahlan pada  November 1912. Kadernya tersebar dan menjadi pahlawan nasional.

Mulai dari Pendiri Republik Indonesia Soekarno hingga ulama kharismatik Buya Hamka. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x