Kompas TV nasional sosial

Peningkatan Aktivitas Warga di Luar Rumah, Wagub DKI Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Kompas.tv - 16 November 2021, 05:35 WIB
peningkatan-aktivitas-warga-di-luar-rumah-wagub-dki-imbau-warga-tingkatkan-kewaspadaan
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyebut terjadi peningkatan aktivitas warga di luar rumah di wilayah Provinsi DKI Jakarta, yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan menyebarkan Covid-19. (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Terjadi peningkatan aktivitas warga di luar rumah di wilayah Provinsi DKI Jakarta, yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan menyebarkan Covid-19.

Penjelasan itu disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Senin (15/11/2021), di Gedung Balai Kota Jakarta.

Riza mengatakan, peningkatan aktivitas masyarakat di luar rumah tersebut disebabkan oleh menurunnya level PPKM DKI Jakarta menjadi level 1, dan terjadi di lokasi wisata.

“Ada potensi kerumunan, pada akhirnya berpotensi penyebaran. Jadi sekali lagi, untuk tempat wisata ini memang ada pelonggaran-pelonggaran yang cukup signifikan, karena kita sudah memasuki level satu,” ucapnya seperti dilaporkan jurnalis Kompas TV Jakarta, Bongga Wangga.

Baca Juga: Wagub DKI: Banyak Daerah Banjir Berminggu-minggu, di Jakarta Tak Ada Banjir Sampai Berhari-hari

Melihat kondisi tersebut, Riza mengingatkan bahwa saat ini sudah memasuki akhir tahun, dan menjelang awal tahun, yang merupakan libur cukup panjang untuk sebagian orang.

Oleh karena itu, dia mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan agar tidak terjadi gelombang ketiga di DKI.

“Kami minta masyarakat untuk tetap meningkatkan lagi kewaspadaannya, jangan kendor, tetap waspada. Jangan sampai ada gelombang ketiga di DKI Jakarta,” tegasnya.

Dia juga menyampaikan hal-hal yang perlu mendapat perhatian dan disiapkan sebaik mungkin, salah satunya adalah konser musik.

“Kalau karaoke sudah boleh. Tempat wisata juga sudah dibuka, yang lain lain yang dapat menimbulkan kerumunan itu mohon kita perhatikan lagi.”

Pihaknya juga akan melakukan evaluasi, sebab dikhawatirkan akan menimbulkan kerumunan yang luar biasa jika konser musik dibuka.

Baca Juga: Wagub DKI Bantah Pembuatan Sumur Resapan Cuma Buat Penyerapan Anggaran

“Jangan sampai kita buka menimbulkan kerumunan yang luar biasa, dan akhirnya ada penyebaran. Pada dasarnya nanti bisa berakibat pada gelombang ketiga. Kita tunggu waktu yang tepat,” urainya.

Dia mengimbau agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, bertanggung jawab, dan memastikan anggota keluarga telah menerima vaksinasi.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x