Kompas TV nasional peristiwa

Misteri Sopir Vanessa Angel Lihat Asap Putih Sebelum Kecelakaan, Polisi: Mungkin Tidak Konsentrasi

Kompas.tv - 5 November 2021, 14:39 WIB
misteri-sopir-vanessa-angel-lihat-asap-putih-sebelum-kecelakaan-polisi-mungkin-tidak-konsentrasi
Kecelakan mau di Tol Nganjuk arah Surabaya, dua orang meninggal diduga Vanessa Angel dan suami, Kamis (4/11/2021). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepolisian belum mengungkap faktor utama penyebab kecelakaan yang mengakibatkan Vanessa Angel dan suami Febri Andriansyah meninggal dunia.

Hasil pemeriksaan awal polisi, sopir berinisial TJ mengantuk saat membawa kendaraan. Kemudian dari olah TKP polisi tidak menemukan jejak pengereman untuk menghindari beton pembatas jalan, tidak ada kendala teknis dalam kendaraan serta dugaan kecepatan yang melebihi batas ketentuan.

Namun saat pemeriksaan awal, sopir Vanessa Angel mengaku melihat asap putih sebelum kecelakaan.

Baca Juga: Mertua Vanessa Minta Kelalaian Sopir yang Sebabkan Kecelakaan Diusut Polisi

Misteri asap putih itu terungkap saat polisi menanyakan yang dirasakan sopir Vanessa Angel sebelum kecelakaan terjadi.

Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Latif Usman menilai saat sopir melihat asap putih kemungkinan konsentrasi saat berkendara sudah hilang.

"Walaupun tidak mendalam tapi dari keterangan sopir dia hanya melihat asap putih. Nah kemungkinan konsentrasi sudah tidak ada. Sehingga dengan kecepatan tinggi tidak konsentrasi, mungkin mengantuk, tidak menguasai kendaraan terjadilah kecelakaan," ujar Latif saat dihubungi KOMPAS TV, Jumat (5/11/2021).

Terkati asap putih dalam kecelakaan Vanessa Angel ini juga diungkap Kasat PJR Ditlantas Polda Jawa Timur AKBP Dwi Sumrahadi saat meminta keterangan sopir Vanessa Angel pasca-kecelakaan.

Baca Juga: Duka di Pemakaman Vanessa Angel dan Suami, Ayah Bibi: Semoga Gala Jadi Anak yang Baik




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x