Kompas TV nasional hukum

Ini Alasan Polisi Belum Periksa Mendalam Sopir Vanessa Angel

Kompas.tv - 5 November 2021, 14:06 WIB
ini-alasan-polisi-belum-periksa-mendalam-sopir-vanessa-angel
Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Latif Usman menjelaskan fokus utama penyelidikan kasus kecelakaan Vanessa Angel adalah pemulihan para korban. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ditlantas Polda Jawa Timur belum melakukan pemeriksaan mendalam kepada TJ, sopir Vanessa Angel yang menjadi saksi sekaligus korban kecelakaan di tol Jombang-Mojokerto (Jomo), Kamis (4/11/2021).

Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Latif Usman menjelaskan fokus utama penyelidikan kasus kecelakaan Vanessa Angel ini adalah pemulihan para korban.

Pihaknya juga telah melakukan pendampingan psikologis untuk sopir Vanessa Angel dan asisten rumah tangga bernama Siska yang masih trauma dan terguncang.

Baca Juga: Mertua Vanessa Minta Kelalaian Sopir yang Sebabkan Kecelakaan Diusut Polisi

"Fokus kami tidak ke situ dulu (pemeriksaan sopir), tapi memberikan bantuan korban, kami bantu psikologi mereka baik dulu sehingga saat pemeriksaan keterangannya akan lebih baik," ujar Latif saat dihubungi KOMPAS TV, Jumat (5/11/2021).

Latif menambahkan saat ini sopir Vanessa Angel masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara Polda Jatim dan dikawal oleh penyidik Satlantas Polres Jombang. 

Menurut Latif, jika kondisi korban sudah stabil dan dokter memberi rekomendasi, pemeriksaan mendalam terkait kecelakaan yang memakan korban Vanessa Angel dan Febri Andriansyah alias Bibi Andriansyah, dapat dilakukan.

Pihaknya, sambung Latif, baru melakukan pemeriksaan awal soal kecelakaan dan sopir mengaku mengantuk saat membawa kendaraan.

Namun untuk materi lebih dalam seperti dugaan adanya laju kendaraan melebihi batas seperti informasi yang beredar serta kondisi korban saat kecelakaan, belum dilakukan. 

Baca Juga: Duka di Pemakaman Vanessa Angel dan Suami, Ayah Bibi: Semoga Gala Jadi Anak yang Baik

"Kami masih melakukan pendampingan secara psikologis agar sopir tenang. Tentunya (sopir) mengalami trauma, makanya kami lakukan pendampingan," ujar Latif, dikutip dari Kompas.com.

Sebelumnya kecelakaan maut terjadi di KM 673+300A ruas Tol Jomo, Jawa Timur. Mobil Mitsubishi Pajero putih dengan Nopol B 1264 BJU yang ditumpangi keluarga Febri Andriansyah ini berangkat dari Jakarta. 

Setiba di KM 673+300A ruas tol Jomo, Jawa Timur, kendaraan tersebut tiba-tiba menabrak beton pembatas kiri ruas tol dan membuat kendaraan terpelanting dan berputar. 

Baca Juga: Berkaca dari Kecelakaan Vanessa Angel, Polda Jatim Buat 7 Titik Pengendalian Kecepatan di Jalan Tol

Saat kejadian, situasi arus lalu lintas landai, lancar dan cuaca cerah. 

Kecelakaan ini menewaskan Vanessa Angel dan suami Febri. Sedangkan sopir berinisial TJ, asisten rumah tangga Vanessa bernama Siska mengalami luka ringan dan anak Vanessa, Gala Sky Andriansyah, mengalami luka lebam di bagian mata kiri. 

Jenazah Vanessa Angel dan Febri Andriansyah telah dimakamkan dalam satu liang lahad di TPU Islam Taman Malaka, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021) pagi.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x