Kompas TV nasional peristiwa

Olah TKP Polisi: Tidak Ada Bekas Rem, Mobil Vanessa Angel Melaju 120 KM per Jam

Kompas.tv - 4 November 2021, 19:32 WIB
olah-tkp-polisi-tidak-ada-bekas-rem-mobil-vanessa-angel-melaju-120-km-per-jam
Kondisi mobil Pajero yang ditumpangi Vanessa Angel bersama keluarganya mengalami kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto (Jomo), Jawa Timur, Kamis (4/11/2021). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil olah tempat kejadian perkara sementara kecelakaan tunggal yang merenggut nyawa Vanessa Angel beserta sang suami Febri Andriansyah alias Bibi Andriansyah tidak ditemukan bekas pengereman untuk menghindari kecelakaan.

Mitsubishi Pajero putih dengan Nopol B 1264 BJU itu juga melajau 120 KM per jam di atas batas ketentuan jalan tol 100 KM per jam.

Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Latif Usman menjelaskan kesimpulan sementara dari olah TKP kecelakaan tunggal yang merenggut dua korban jiwa ini dikarenakan kurangnya konsentrasi pengemudi.

Baca Juga: Duka dan Doa untuk Vanessa Angel dan Febri Andriansyah

Kesimpulan itu didapat dari tidak ditemukannya bekas rem untuk menghindarai kecelakaan dan tidak menemukan permasalahan teknis kendaraan yang membuat terjadinya Vanessa Angel kecelakaan.

Selain itu mobil juga melaju dengan kecepatan 120 KM per jam yang melampaui batas ketentuan dan menabrak ujung beton pembatas jalan tol yang ada di sebelah kiri jalan.  

Hal tersebut membuat mobil terlempar 30 meter ke tengah jalan sampai posisi kendaraan menghadap ke arah berlawanan dari titik kecelakaan awal.

"Kenapa kecelakaan ini parah, karena memang membentur persis di ujung beton pembatas tol. Dengan kecepatan lebih dari 100 KM per jam dengan tanpa ada usaha pengereman sehingga kendaraan ini terlempar 30 meter dari titik kecelakaan dengan posisi terbanting ke tengah jalan," ujar Latif saat dihubungi di program Sapa Indonesia Malam KOMPAS TV, Kamis (4/11/2021).

Baca Juga: Instagram Story Terakhir Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah Sebelum Kecelakaan

Lebih lanjut Latif menjelaskan dari olah TKP diketahui kedua korban meninggal dunia, Vanessa Angel dan suami berada di kursi penumpang kiri. 

Korban Vanessa Angel ditemukan berada tiga meter di luar mobil, sementara suami Bibi Andriansyah berada di kursi penumpang depan kiri.

"Jadi mobil persis menabrak di ujung pembatas jalan, seperti pisau menusuk sehingga terjadi keruskaan parah dan mengakibatkan korban meninggal berada di posisi duduk penumpang di sebelah kiri depan dan belakang," ujar Latif.

Adapun peristiwa kecelakaan ini terjadi di KM 673+300A ruas tol Jomo, Jawa Timur, Kamis sore (4/11/2021). 

Baca Juga: Sopir, Asisten Rumah Tangga, dan Anak Vanessa Angel Alami Luka Berat

Kronologi singkat dari kepolisian mobil keluarga Febri Andriansyah berangkat dari Jakarta. Setiba di KM 673+300A ruas tol Jomo, Jawa Timur, kendaraan tersebut tiba-tiba menabrak beton pembatas kiri ruas tol. 

Akhirnya kendaraan pajero tersebut terpelanting dan berputar hingga berhenti di lajur cepat. Sementara situasi saat kejadian arus lalu lintas landai, lancar dan cuaca cerah. 

Akibat kecelakaan ini Vanessa Angel dan suami meninggal di lokasi. Sedangkan anak Vanessa Angel, Gala Sky Andriansyah, asisten rumah tangga dan sopir mengalami luka berat dan ringan yang kini mendapat perawatan di RS Kertosono Kabupaten Nganjuk.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x