Kompas TV nasional hukum

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran Geram Anggota Polisi Minta Satu Karung Bawang: Blender!

Kompas.tv - 3 November 2021, 16:22 WIB
kapolda-metro-jaya-irjen-fadil-imran-geram-anggota-polisi-minta-satu-karung-bawang-blender
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (Sumber: Kompas.com/Sonya Teresa )
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran geram dengan ulah anak buahnya yaitu anggota polisi lalu lintas atau polantas di yang meminta sekarung bawang saat menilang sopir truk di Tangerang, Banten.

Irjen Fadil Imran mengatakan anggota polantas tersebut akan ia 'blender' sesuai dengan janjinya yang pernah diucapkan sebelumnya.

Baca Juga: Instruksi Kapolda Metro, Polantas yang Minta Sekarung Bawang Resmi Dicopot dan Terancam Ditahan

"BLENDER," tulis Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dalam sebuah postingan di akun Instagram @kapoldametrojaya, seperti dilihat Kompas TV pada Rabu (3/11/2021).

Lebih lanjut, Fadil mengaku tidak akan ragu dalam menindak anggota kepolisian yang bertugas di lingkup Polda Meteo Jaya yang berbuat kesalahan. Sebab, hal itu mencoreng nama baik Polri.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya mencopot anggota Polantas yang meminta sekarung bawang saat menilang sopir truk di kawasan Tangerang, Banten.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan petugas polantas yang melakukan penilangan terhadap sopir truk itu berinisial Aipda PDH.

Baca Juga: Anggota Polantas Minta Bawang Satu Karung saat Tilang Truk, Dirlantas Polda Metro Bereaksi Keras

Peristiwa penilangan yang berujung pada permintaan sekarung bawang itu terjadi pada Senin (1/11/2021) sekitar pukul 17.30 WIB.

Ketika itu, kata Yusri, Aipda PDH tengah berdinas resmi di wilayah kerjanya yakni di Jalan P2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Saat tengah berpatroli, Aipda PDH melihat ada sebuah truk berpelat nomor BG. Ia pun kemudian memberhentikan truk tersebut untuk diperiksa kelengkapan surat-suratnya.

Dari hasil pemeriksaan, Yusri mengatakan, pengemudi truk itu memang kedapatan tidak membawa surat-surat.

Baca Juga: Polantas yang Minta Sekarung Bawang Saat Tilang Truk Ternyata Anggota Polres Bandara Soekarno-Hatta

Lantas, alih-alih memberikan sanksi tilang Aipda PDH malah meminta satu karung bawang putih sebagai bentuk sanksinya.

"Pelanggaran yang dilakukan sopir ini tidak dilakukan penilangan, tetapi ditukar dengan satu karung bawang putih," kata Kombes Yusri di Jakarta, Selasa (2/11/2021).

Akibat perbuatannya yang meminta sekarung bawang tersebut, Yusri menuturkan keanggotaan Aipda PDH dari Polantas Polres Bandara Soekarno-Hatta langsung dicabut.

Saat ini, kata Yusri, Aipda PDH telah dipindahtugaskan ke Polda Metro Jaya sebagai Bintara Yanma untuk mempermudah proses pemeriksaan oleh Propam Polda Metro Jaya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x