Kompas TV nasional peristiwa

Usai Sebut akan Potong Kepala, Kapolri Listyo Sigit Prabowo Mutasi Sejumlah Perwira Tinggi

Kompas.tv - 1 November 2021, 22:53 WIB
usai-sebut-akan-potong-kepala-kapolri-listyo-sigit-prabowo-mutasi-sejumlah-perwira-tinggi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi sejumlah pati dan pamen Polri. (Sumber: Humas Polda Papua via Kompas.com)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memutasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Kepolisian Republik Indonesia.

Keputusan mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/2278/X/KEP./2021 tanggal 31 Oktober 2021 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada.

Surat telegram yang diterima wartawan pada Senin (1/11/2021) malam merinci total 43 nama perwira tinggi yang dirotasi dan mutasi.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri akan diangkat menjadi Kabaintelkam Polri. Jabatan ini sebelumnya ditempati oleh Komjen Pol Paulus Waterpauw.

Baca Juga: Kapolri Sebut Potong Kepala, Kompolnas: Itu Pernyataan Serius, Ada Dasar Hukumnya

Komjen Paulus telah diangkat oleh Presiden sebagai Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan, Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) pada 27 Oktober silam.

Sementara, jabatan Kapolda Jabar akan diisi oleh Irjen Pol Suntana, sebelumnya menjabat Wakabaintelkam Polri. 

Sedangkan, jabatan Wakabaintelkan nantinya diisi oleh Irjen Pol Merdisyam yang kini menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan.

Posisi Kapolda Sulawesi Selatan nantinya diisi oleh Irjen Pol Nana Sudjana.

Perwira tinggi lainnya yang dimutasi adalah Kepala Divisi Humas Irjen Pol Argo Yuwono akan menempati jabatan baru sebagai Aslog Kapolri.

Kapolri mengangkat Irjen Pol Dedi Prasetyo yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Tengah menggantikan Argo menjadi Kepala Divisi Humas Polri.

Selain itu, Kapolri juga memutasi Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono sebagai pati Korlantas Polri dalam rangka pensiun. Dia digantikan oleh Irjen Pol Firman Shantyabudi yang kini menjabat Aslog Kapolri.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x