Kompas TV nasional peristiwa

Ditemukan Cleaning Service, Dompet Berisi Cek Rp35 M Belum Juga Diambil Pemiliknya

Kompas.tv - 1 November 2021, 09:06 WIB
ditemukan-cleaning-service-dompet-berisi-cek-rp35-m-belum-juga-diambil-pemiliknya
Petugas kebersihan Bandara Soekarno-Hatta Halimah, yang menemukan dompet berisi cek senilai Rp35,6 miliar. Hingga kini pemilik dompet tersebut belum mengambilnya ke pihak Bandara (1/11/2021) (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

TANGERANG, KOMPAS.TV- Hingga saat ini, pemilik dompet berisi cek Rp35,9 miliar yang ditemukan oleh petugas cleaning service Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Halimah, belum mendatangi pihak bandara.

Corporate dan Marketing Communication Manager PT Angkasa Pura Solusi (APS) Virgiawan mengatakan, dompet tersebut kini masih diamankan di brankas pihak bandara.

"Untuk saat ini, cek itu masih dalam brankas kami, kami amankan," kata Virgiawan kepada wartawan, dikutip Senin (1/11/2021).

Menurutnya, PT Angkasa Pura II dan Angkasa Pura Solusi telah membuat pengumuman terkait dompet tersebut, lewat berbagai media pemberitaan dan media sosial.

Baca Juga: Pemilik Dompet Berisi Cek Rp35,9 Miliar Diminta Hubungi Call Center 138

"Tapi hingga kini belum ada juga yang menghubungi kami," ujarnya.

Ia menambahkan, bagi yang merasa memiliki dompet itu, bisa menghubungi media sosial Angkasa Pura II atau call center 138. Atau juga bisa langsung data ke Bandara Soetta.

Namun tentunya, pihak bandara akan melakukan klarifikasi sejumlah data, untuk memastikan yang datang adalah benar-benar pemilik dompet. Angkasa Pura II juga melacak pemilik dompet dengan bekerja sama dengan Polres Bandara dan Aviation Security.

"Jadi beberapa data-data sudah diserahkan untuk dilakukan pelacakan dengan cara mereka," ucap Virgiawan.

Baca Juga: Petugas Cleaning Service Bandara Soekarno-Hatta Temukan Dompet Penumpang Berisi Cek Rp35,5 Miliar

Menurut tayangan Kompas TV, penemuan dompet berisi cek bermula ketika Halimah sedang bertugas pada hari Jumat (29/10/2021) pekan lalu, pada pukul 10.00 WIB. 

Halimah sedang bersih-bersih di sekitar ruang tunggu keberangkatan Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta. Menurut Halimah, kondisi bandara pada saat itu cukup ramai.

Halimah yang sedang bekerja melihat sebuah dompet berwarna cokelat. Dompet itu tergeletak di kursi ruang tunggu tanpa terlihat tanda-tanda pemiliknya. Dompet itu berisi sejumlah buku tabungan, paspor, 2 cek yang salah satunya bernilai Rp35,9 miliar.

Baca Juga: Dompet yang Hilang selama Empat Dekade Ini Akhirnya Kembali ke Tangan Pemilik

Dompet yang tidak sengaja ditemukan Halimah tersebut langsung diserahkan kepada petugas Avsec tanpa memeriksa isinya. Atas kejujurannya, Halimah mendapat apresiasi dari PT Angkasa Pura Solusi.

Yakni berupa promosi jabatan dari team leader menjadi supervisor cleaning service di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x