Kompas TV internasional kompas dunia

Dompet yang Hilang selama Empat Dekade Ini Akhirnya Kembali ke Tangan Pemilik

Kompas.tv - 11 Oktober 2021, 16:49 WIB
dompet-yang-hilang-selama-empat-dekade-ini-akhirnya-kembali-ke-tangan-pemilik
Foto sebuah dompet yang dikembalikan ke pemiliknya setelah hilang empat dekade lalu. (Sumber: Great Bend Police Department via Facebook.)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

TOPEKA, KOMPAS.TV - Kepolisian Great Bend, Kansas, Amerika Serikat (AS) baru-baru ini mengembalikan dompet yang hilang kepada pemiliknya. 

Dompet itu disebut sudah hilang selama empat dekade atau sekitar 40 tahun.

Dompet itu hilang sejak awal 1970-an. Kepolisian Great Bend, dalam sebuah unggahan di Facebook, menyebut dompet tersebut diberikan kepada mereka setelah ditemukan seorang warga.

Baca Juga: Demi Bisa Menyontek saat Internet Mati, Peserta Ujian Guru India Sembunyikan Bluetooth di Sandal

Aparat menemukan identitas seperti kartu jaminan sosial dan surat izin mengemudi pemiliki dompet itu di dalamnya. Masa berlaku surat izin mengemudi itu berakhir pada 1974.

Kepolisian kemudian berhasil menemukan pemilik dompet. Sang pemilik saat ini disebut tinggal di daerah Lawrence, Kansas, sekitar tiga jam perjalanan dari Great Bend.

"Kepolisian berhasil melacak pemilik dompet ini. Ternyata, ia kehilangan dompet pada awal 1970-an," tulis pihak kepolisian Great Bend pada 7 Oktober 2021 lalu.

“Dia [pemilik dompet] tertawa geli bersama kami dan bercerita bahwa dia membuat sendiri dompet itu. Benar-benar cerita yang luar biasa,” imbuh pernyataan tersebut.

Baca Juga: Naik Bus Sendiri, Anjing yang Sempat Hilang Akhirnya kembali Bertemu Pemiliknya

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x