Kompas TV nasional viral

Petugas Cleaning Service Bandara Soekarno-Hatta Temukan Dompet Penumpang Berisi Cek Rp35,5 Miliar

Kompas.tv - 30 Oktober 2021, 09:55 WIB
petugas-cleaning-service-bandara-soekarno-hatta-temukan-dompet-penumpang-berisi-cek-rp35-5-miliar
Petugas cleaning service Bandara Soekarno-Hatta, Halimah (29), tidak sengaja menemukan sebuah dompet berisi cek senilai Rp 35,5 miliar, Jumat (29/10/2021). (Sumber: TribunJakarta)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang petugas cleaning service di Bandara Soekarno-Hatta tidak sengaja menemukan sebuah dompet berisi cek senilai Rp 35,5 miliar, Jumat (29/10/2021).

Petugas cleaning service tersebut adalah Halimah (29).

Halimah menemukan dompet berwarna cokelat yang diduga milik calon penumpang tersebut di area Central Corridor Depature Terminal 2 E Bandara Soekarno-Hatta.

Saat diperiksa, dompet tersebut berisi 4 buah buku tabungan berbagai bank, sebuah paspor dan dua lembar cek senilai Rp 35,9 miliar.

"Besar atau kecil nilai barang, selama itu bukan milik kami, maka sudah jadi kewajiban bagi petugas di lapangan untuk melaporkannya," kata Halimah di Bandara Soekarno-Hatta dilansir dari Tribun Jakarta.

Baca Juga: 500 Ribu Vaksin Sinopharm Tiba di Bandara Soekarno Hatta Hari Ini

Dompet yang tidak sengaja ditemukannya tersebut langsung diserahkan kepada petugas Avsec tanpa memeriksa isinya.

Atas kejujurannya tersebut, Halimah mendapat apresiasi dari PT Angkasa Pura Solusi.

Dihubungi terpisah, PT Corporate & Marketing Communication Manager Angkasa Pura Solusi, Virgiawan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kejujuran dari petugas cleaning service.

"Kami sangat mengapresiasi sekali," kata Virgiawan. 

Ia berharap, prinsip amanah yang dipegang teguh Halimah dapat memotivasi rekan-rekan lain untuk senantiasa menjunjung tinggi integtritas dalam bekerja serta amanah.

Selain itu, Virgiawan juga mengimbau kepada pemilik dompet yang tercecer tersebut dapat menghubungi call center Bandara Soekarno-Hatta di 138.

Mengapresiasi kejujurannya dalam bertugas, lanjut Virgiawan, management PT Angkasa Pura Solusi akan memberikan reward kepada petugas Halimah.

Baca Juga: Ditolak Terbang, Selebgram Ngamuk di Bandara Soekarno Hatta



Sumber : TribunJakarta.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x