Kompas TV nasional viral

Ditolak Terbang, Selebgram Ngamuk di Bandara Soekarno Hatta

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 21:21 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Seorang selebgram di Bandara Soekarno Hatta ngamuk dan memarahi petugas validasi dokumen penerbangan lantaran dinilai tidak memenuhi persyaratan untuk terbang.

Dalam laman instagramnya @vestabeaute, penumpang tersebut memposting kejadian saat dirinya ditolak terbang oleh petugas bandara hingga viral di media sosial.

Ia mengaku dipersulit oleh petugas untuk terbang, meskipun dirinya telah memiliki surat tes PCR negatif dan sudah divaksin Covid-19 sebelumnya.

“Semuanya kita dipersulit”, ungkap penumpang tersebut dalam akun instagramnya @vestabeaute.

Baca Juga: Tak Punya STRP, Selebgram Gebby Vesta Mengamuk di Bandara

Sementara itu, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Bandara Soekarno Hatta mengatakan, penumpang tersebut tidak memenuhi syarat tambahan, dalam hal ini adalah surat tanda registrasi pekerja.

“Jadi intinya yang pertama adalah jelas syarat yang harus pasti ada yaitu Vaksinasi, vaksinasi itu harus yah minimal 1 kali, kemudian PCR 2 X 24 jam, kemudian yang tadi bukti bahwa dia adalah kerja ditempat esensial dan kritikal yang dibuktikan dengan STRP atau dari Pemda setempat serta keadaan mendesak nah kalo mendesak ini bisa dari rumah sakit dan rujukan atau berita kematian, serta bisa juga dari aparat Pemda”, ungkapnya kepada Kompas TV. 



Sumber : Kompas TV, Instagram @vestabeaute

BERITA LAINNYA



Close Ads x