Kompas TV nasional viral

Viral! Ternyata Ini Awal Mula Paris Pernandes Pakai Tagline Salam dari Binjai

Kompas.tv - 30 Oktober 2021, 20:58 WIB
viral-ternyata-ini-awal-mula-paris-pernandes-pakai-tagline-salam-dari-binjai
Paris Pernandes, sosok di balik Salam dari Binjai. (Sumber: Instagram/@parispernandes_)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Salam dari Binjai. Kalimat yang kini banyak ditemukan di dunia maya, baik di TikTok, Twitter, hingga Instagram. Adalah Paris Pernandes, mantan atlet tinju yang merupakan sosok di balik Salam dari Binjai. 

Dalam video di akun TikToknya, Paris Pernandes sukses memanen jutaan penonton berkat Salam dari Binjai yang kini viral di mana-mana.

“Ya kalau dari saya sendiri ya tentunya ya sangat senang, karena kan gini, saya berasal dari Kota Binjai, dapat memberitahukan kepada orang bahwasanya memang inilah orang Binjai,” kata Paris Pernandes saat dihubungi Kompas TV, Sabtu (30/10/2021).

Baca Juga: Video Salam dari Binjai Viral, Ini Rahasia Bikin Konten Banyak Ditonton

Tak hanya di Indonesia, tagline Salam dari Binjai pun viral hingga ke luar negeri, salah satunya Rusia.

Pohon pisang menjadi ciri khas Paris Pernandes untuk menjadi sasaran tangannya yang keras. Dia bisa menumbangkan puluhan pohon pisang hanya dengan tangan kosong. Di sela-sela itu, Paris mengucapkan Salam dari Binjai.

Awal mula Salam dari Binjai

Keputusan menjadi seorang content creator di platform TikTok sudah diimpikan Paris Pernandes sejak lama.

Berawal dari pertunjukan tinju ekstrem dengan memukul objek yang keras, seperti dinding hingga tiang listrik, Paris kemudian beralih ke pohon pisang.

Salam dari Binjai ini bermula saat dia mendapat komentar dari TikToker asal Papua yang mengucapkan salam dari daerahnya. 

“Ada yang komen, salah satu TikTokers juga yang dari Papua. Terus dia bilang salam, terus saya mikir, ‘Ish, iya juga ya, kan dia dari Papua’. Dari beda kota, terus aku bilang Salam dari Binjai,” jelas Paris.

Baca Juga: Tukang Bakso Dikenai Pajak Rp6 Juta Sebulan di Binjai: Saya Sampai Tak Bisa Tidur, Bingung

“Mulai dari situlah sampe di video selanjutnya mengucapkan Salam dari Binjai,” sambungnya.

Ternyata, salam versi mantan pegawai toko ritel ini banyak disukai oleh penonton di TikTok dan membuatnya konsisten mengucapkan salam tersebut di setiap videonya.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x