Kompas TV nasional politik

Jokowi Mania: Kami dukung Ganjar Pranowo sebagai Pengganti Jokowi di 2024

Kompas.tv - 29 Oktober 2021, 16:54 WIB
jokowi-mania-kami-dukung-ganjar-pranowo-sebagai-pengganti-jokowi-di-2024
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merupakan salah satu kader PDIP yang mendapat banyak dukungan untuk maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV- Jokowi Mania, relawan pendukung Joko Widodo selama dua periode Pemilu Presiden (Pilpres), menyatakan dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk berlaga di Pilpres 2024 mendatang.

Pernyataan itu tegas disampaikan oleh Ketua Jokowi Mania Immanuel Ebenezer seperti dikutip dari Antara, Jumat (29/10/2021).

“Kami dukung Ganjar Pranowo pengganti Jokowi di 2024,” ucap Immanuel.

Immanuel berpendapat politisi PDI Perjuangan tersebut memiliki integritas yang cukup baik untuk menjadi calon presiden (capres) di 2024.

Selain itu, kata Immanuel, Ganjar juga merupakan sosok pekerja yang memiliki komitmen untuk kebhinnekaan.

Setelah mempertimbangkan sejumlah kriteria itu, lanjut Immanuel, akhirnya organisasinya memutuskan untuk mendukung Ganjar.

Bahkan, sambungnya, Jokowi Mania telah mengeluarkan tagline yakni “Ganjar The Next Jokowi”.

Baca Juga: Ganjar: Sampai Hari Ini Belum Ada Laporan Kecurangan Tes Seleksi CPNS di Jateng

“Ini sudah menjadi keputusan organisasi,” ujar Immanuel.

Untuk diketahui, PDI Perjuangan yang merupakan partai tempat Ganjar bernaung hingga kini belum memberikan sinyal dukungan.

Menyikapi fakta itu, Immanuel mengatakan sebagai relawan pihaknya memiliki hak konstitusi untuk memberikan dukungan terhadap siapa pun yang dinilai patut menjadi pengganti Jokowi.

“Kami tidak bersentuhan dengan partai, kami adalah relawan yang punya hak konstitusi untuk menyampaikan pandangan dan pendapat berkaitan kepemimpinan bangsa ini 2024,” kata Immanuel.

Baca Juga: Ganjar Pranowo: Tidak Ada Ampun bagi Peserta CPNS Jateng yang Curang

Untuk diketahui, dalam survei terakhir yang dilakukan Poltracking Indonesia, nama Ganjar Pranowo berada di posisi pertama capres potensial di Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda mengatakan dalam pertanyaan terbuka, Ganjar Pranowo dengan perolehan 18,2 persen adalah kandidat calon presiden Indonesia yang paling terekam dalam ingatan publik, diikuti Prabowo Subianto 17,1 persen, dan Anies Baswedan 10,2 persen.

Selain Poltracking Indonesia, pada hasil survei yang dilakukan Kompas juga menempatkan progres yang cukup baik untuk Ganjar.

Itu ditandai hasil elektabilitas Ganjar yang naik signifikan bahkan sejajar dengan Prabowo Subianto yang berada di posisi nomor satu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x