Kompas TV nasional peristiwa

2 Bus TransJakarta Tabrakan di Cawang, Polisi: Temuan Awal, Tidak Ada Upaya Pengereman

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 18:19 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tiga orang tewas dan 30 orang luka luka akibat kecelakaan dua armada bus Transjakarta di jalan M.T Haryono, Jatinegara, Jakarta Timur.

Terkait hal ini Ditlantas Polda Metro Jaya langsung melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan dua armada bus Transjakarta di Shelter Cawang Ciliwung.

Dalam kecelakaan ini, tiga orang meninggal dunia salah satunya sopir. Selain itu 30 penumpang dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Dirlantas Polda Metro Jaya kombes pol. Sambodo menyatakan saat ini polisi tengah menyelidiki apakah karena supir mengantuk atau ada kesalahan teknis pada sistem pengereman bus.

Baca Juga: Dua Bus Transjakarta Tabrakan di Jalan MT Haryono, 2 Orang Tewas

Pasalnya dari hasil olah tkp awal petugas tidak menemukan adanya bekas tanda ban yang melakukan pengereman. Nantinya petugas juga akan memeriksa saksi di lokasi maupun penumpang.

Sementara itu bangkai bus juga telah dievakuasi menggunakan truk derek. Diketahui sebelumnya 2 unit bus Transjakarta terlibat kecelakaan saat salah satu bus tengah berhenti di halte dan ditabrak dari arah belakang oleh bus transjakarta lainnya.

Video Editor: Lisa Nurjanah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x